Tabrak Lari, Satu Tewas


Lumajang, Memo
Warga Dusun Grobokan, Klakah dibuat geger dengan  ditemukannya dua orang pengendara sepeda motor jenis mio seoul dengan nopol N 4197 YZ terkapar ditengah jalan.  Diduga kedua orang ini adalah korban tabrak lari, masing - masing korban adalah Hery Widya Sifa (40), tewas ditempat  dan Hesti (16), luka ringan yang tak lain adalah anak korban. Keduanya adalah warga  RT 01, RW 07, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah. Peristiwa ini diketahui oleh salah warga setempat sekitar pukul 19.00 WIB kemarin malam.  
Husni tamrin (35) warga setempat mengatakan, malam itu saat ia baru saja turun dari mushollah sebelah rumah, tiba-tiba ia mendengar suara benturan cukup keras., disusul kemudian ada sura orang meinta tolong. Mendengar teriakan minta tolong tersebut, saat itu juga ia bersama beberapa warga tetangga kanan kiri rumah  langsung menuju ke jalan besar ini dan mencari tahu apa sebenarnya yang terjadi.
Korban tabrak lari saat berada di kamar mayat
“Saya bersama beberapa warga yang lain kaget dengan ditemukannya dua orang pengendara sepeda motor, yang tak lain anak dan ibunya ini terkapar ditengah jalan. Sedang  motor yang diduga milik korban, ditemukan beberapa meter di sebelah jalan. Untung saja saat itu situasi jalan sepi, kalau rame tidak tahu apa yang terjadi selanjutnya”. Ungkap Husni
Melihat pemandangan di  tengah jalan raya seperti itu, Husni bersama beberapa warga langsung memberikan pertolongan terhadap kedua korban, diketahui salah satu korban sepertinya sudah tewas di tempat kejadian saya bersama beberapa warga memilih diam  takut terjadi kesalahan dan saat itu juga saya langsung telepon polisi.
Lima belas menit kemudian, beberapa petugas Satlantas Polres Lumajang tiba di lokasi kejadian dan langsung mengevakuasi kedua korban dengan dibantu oleh beberapa warga sekitar, kedua korban langsung di larikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan medis.
 Sampai di IGD Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang, korban yang masih terselamatkan dari maut langsung mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak medis, atas beberapa luka di bagian tubuhnya. Sedang korban yang telah ditewas dilokasi kejadian langsung masukkan kekamar mayat untuk selajutnya dilakukan otopsi.
Kanit Laka, Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi mengatakan, kecelakaan lalu lintas dijalan raya dengan TKP di jalan raya Desa Grobokan Klakah yang menyebabkan satu korban mengalami luka cukup serius, dan satu korban tewas ditempat ini di duga  adalah korban tabrak lari.
“Kita menduga kendaraan korban diseruduk dari arah belakang, selanjutnya kendaraan itu kabur tanpa memberi pertolongan terlebih dahulu kepada korban.” Ungkap Gunawan, usai melakukan oleh TKP kemarin.(cw7)