Nyenggol Badan Truck 1 Luka Ringan 1 Tewas


Lumajang, Memo
Kurang hati – hati saat menyalip kendaraan yang berada di depannya, sebuah sepeda motor dengan nopol N 5616 RI bernasib naas ini nyenggol badan truck bagian belakang dan nyungsep, sedang pengendara serta yang dibonceng terlempar beberapa meter ketepi jalan, korban adalah Miadi (17), luka berat, Pusi (45) tewas di tempat, keduanya adalah warga  Dusun Wonorejo, Desa Wonomerto, Probolinggo. Peristiwa naas ini terjadi dijalan raya Desa Ranuyoso arah Surabaya kemarin siang.
korban tewas saat berada dikamar mayat
Sumber Memo mengatakan, siang itu korban bersama ibunya sedang mengendarai sepeda motor miliknya dari arah utara   menuju ke selatan hendak ke kota Lumajang dengan kecepatan cukup tinggi, sebelum sampai lokasi kejadian, korban beberapa kali  hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya, namun gagal karena situasi jalan masih ramai dan belum aman.
Melihat situasi jalan sudah aman, korban yang berboncengan dengan ibunya menyalip sebuah  truck gendeng dengan nopol N 9116 UR yang dikemudikan oleh Guntoro (38), asal warga Jalan KH. Hasan, Kanigaran, Probolinggo yang sejak tadi berada didepannya. Karena kurang hati – hati, saat korban berupaya mendahului truck gandeng tersebu malah motor korban nyenggol badan truck bagian belakang hingga berakibat fatal.
Akibatnya motor korban terpelanting ke bawah truck sedang kedua korban yang berboncengan terlempar beberapa meter ke tepi jalan nyaris terlindas ban truck, hal ini membuat sopir truck kaget bukan kepalang karena bingung dan panik ketika melihat kejadian ini dari kaca spion dan saat itu juga ngerem ndadak.
Peristiwa ini membuat warga sekitar yang melihatnya  langsung berhamburan mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap kedua korban dan kemudian di bawa ke RS haryoto Lumajang. Kedua korban langsung mendapatkan perawatan secara intensif dari pihak medis, karena darah yang keluar dari telinga dan kepala korban terlalu banyak meskipun  sempat mendapatkan perawatan dari pihak medis, beberapa menit kemudian korban bernama Pusi akhirnya tewas.
Kasatlantas polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf, SH ketika dikomfirmasi, membenarkan kejadian kecelakaan lalu lintas dijalan raya Desa Penawungan  Ranuyoso yang menyebabkan satu luka ringan satu tewas ditempat.
Hasil olah TKP, dan beberapa keterangan saksi yang berhasil dihimpun, oleh anggota di sekitar lokasi kejadian dapat disimpulkan buat sementara ini bahwa kecelakaan ini terjadi disebabkan kurang hati – hatinya  pengendara sepeda motor itu sendiri. “Saat hendak mendahului kendaraan yang berada didepannya, kemudian nyenggol bagian belakang truk.” Ungkap Ronny.(cw7)