Jenazah Mr. X Sudah Dikenali


Lumajang, Memo
Masih teringat, kecelakaan maut yang terjadi di jalan raya Sukosari  Kecamatan Jatiroto Lumajang tepatnya hari Senin (2/7) sekitar pukul 07.30 WIB.  Kecelakaan  yang melibatkan  sepeda motor jenis Suzuki Smash dengan nomor polisi L 3517 VJ  yang dikendarai oleh Mr.x ( tewas ditempat tanpa identitas), bertabrakan dengan sebuah truck  bermuatan padi dengan nomor polisi N 8537 UY yang dikemudikan oleh Solihin  warga Desa Sukosari  Kecamatan Jatiroto Lumajang.
Lantaran identitas korban tidak ditemukan saat itu, polisi sempat bingung untuk mencari keluarga  mr.x ini. Dengan sebuah kebijakan polisi dengan pihak Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang, ahirnya jenazah Mr. x  buat sementara untuk dititipkan di kamar jenazah Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang.
Upaya yang dilakukan petugas SatLantas Polres Lumajang mencari tahu keluarga mr.x hampir saja putus ditengah jalan, karena upaya pencarian korban melalui informasi berbagai media pun sudah dilakukan, namun belum juga membuahkan hasil.
Tepatnya hari Rabu tanggal (4/7) pukul 09.00 WIB, pihak Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang menerima rombongan beberapa orang warga Lumajang, kehadirannya meminta izin kepada pihak Rumah Sakit untuk melihat korban kecelakaan jalan raya yang identitasnya tidak diketahui. “Ya barangkali itu keluarga saya”. Ungkap salah satu anggota rombongan.
Pihak rumah sakit langsung mengantarkan beberapa orang ini kekamar mayat, tiba disana beberapa orang ini langsung melihat wajah serta mencocokkan ciri – ciri yang terdapat pada Mr.x ini.       
Ternyata benar, Mr x itu adalah salah satu anggota keluarganya dalam 2 hari ini tidak pulang – pulang. Mr. x  yang tak lain adalah Satuwar (50), warga Jalan Irma Suryani, Gang Wahab, RT 07, RW 02, Kelurahan Rogotrunan, Lumajang.
Melihat kenyataan ini, kamar mayat yang semula sepi saat itu berubah menjadi menjadi rame dengan suara isak tangis serta jeritan – dari beberapa anggota keluarganya yang selama ini mencarinya.
Elisa salah satu anggota keluarganya ketika dikomfirmasi Memo (5/7) saat berada dirumah duka pagi kemarin menjelaskan, hari Senin  kemarin pak Dhe nya tersebut sempat berpamitan hendak ke Tanggul kerumah temanya. Dengan mengendarai sepeda motor pak dhe-nya itu langsung berangkat.
“Tidak ada kabar tidak ada berita pak dhe hingga dua hari kok ndak pulang – pulang, keluarga bingung dan resah. Keluarga mencoba untuk menghubungi teman – temanya, jawabnya semua tidak tahu .” ungkap Elisa pada Memo.
Dari kabar yang diterima keluarganya, Elisa menjelaskan jika ada korban tabrak lari dengan cirri-ciri mirip keluarganya itulah akhirnya yang membawanya datang ke RS Haryoto. “Kita dengar kabar ada korban tabrakan tapi tidak ada identitasnya.” Ujar Elis lagi.
Setelah kepastian itu didapat,  pihak keluarga langsung mengurusi beberapa persyaratan untuk membawa pulang jenazah  dari Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang dengan berkoordinasi dengan petugas Satlantas Polres Lumajang.
Kasatlantas Polres Lumajang, AKP. Rony Edy Yusuf, SH ketika dikomfirmasi Memo kemarin tadi membenarkan kalau Mr. X korban kecelakaan lalu lintas beberapa hari kemarin yang tidak beridentitas kemarin sudah ada keluarga yang mengakui kalau jenazah tersebut salah satu anggota keluarganya.
Bahkan jenazah saat ini sudah dibawa pulang langsung dimakamkan dipemakaman umum Kelurahan Rogotrunan Lumajang. Sedang lain – lain  seperti motor milik korban pihak keluarga masih tetap berkoordinasi dengan pihaknya.
Rony jiuga menghimbau kepada masyarakat apabila hendak bepergian selayaknya sebelum beramngkat memriksa surat identitas dan apabila menggunakan kendaraan jangan lupa surat kendaraan seprti STNK  serta SIM.
“Hal ini dilakukan untuk mengantisipasi apabila terjadi sesuatu hal yangb tidak diinginkan seprti ini, kan polisi enak menghubungi pihak keluarganya”. Tambahnya.(cw7)