Terkait Video Mesum Polisi Sudah Tetapkan Tersangka


Lumajang, Memo
Kapolres Lumajang AKBP Susanto
            Persoalan kasus video  mesum yang sempat menggegerkan masyakat Lumajang. Akhirnya polisi bertindak cepat untuk mengusut dan menuntaskan kasus tersebut. Kini Pihak kepolisian telah menetapkan tersangka dalam kasus tersebut.
            Menurut Kapolres Lumajang, AKBP Susanto, saat ini pihaknya telah menahan Di (16), sebagai tersangka dalam kasus tersebut. Sedangkan Bunga (13), pasangan mesumnya ditetapkan menjadi saksi korban.
            Sejauh ini, pengambil dan penyebar video mesum masih dalam proses penyidikan sebagai saksi, Susanto berjanji dalam waktu dekat akan segera menyelesaikan persoalan itu.” Tersangkanya sudah kita tahan,” ungkap Susanto.
            Untuk menjerat tersangka, pihak kepolisian telah menerapkan UU perlindungan anak dalam proses hukum kasus ini. “Semoga kasus-kasus semacam ini tidak terulang kembali,” ungkap Susanto prihatin.
            Lebih lanjut Susanto berharap agar orang tua selalu memperhatikan anak-anaknya, terutama bagi anak remaja. Dengan begitu orang tua bisa mengontrol, agar kejadian seperti itu tidak terulang kembali.   
            Diketahui sebelumnya, Video mesum yang diperankan oleh dua anak di bawah umur, mulai beredar luas di Lumajang. Video berformat 3 GP dengan durasi 3.52 menit tersebut, diperankan oleh salah satu siswi salah satu SMP Negeri di Kecamatan Tekung, dan pemeran laki-lakinya juga mantan pelajar SMP setempat.
            Dalam video tersebut, tergambar seoarang anak yang diduga masih berusia belasan tahun terlihat menindih seorang remaja putri. Tergambar, sia anak laki-laki mengenakan topi warna ungu dan memakai baju mirip sebauah jaket lengan panjang warna hitam.
            Sementara remaja putri yang ditindih oleh anak lelaki itu, memakai baju warna putih dengan kombinasi kembang-kembang warna biru. Dan kondisi pakaian bagian bawah sudah terlepas tinggal mengenakan baju yang lengannya terdapat kerutannya.
            Kalau dilihat dari cara pengambilan gambar, gambar tersebut bukan diambil sendiri oleh kedua remaja ini. Sebab, kondisi gambar bergerak-gerak dan kadangkala mengambil zoom in dan zoom out.(ami)