Ngebut, Bobil Boks Terbalik


Lumajang, Memo
Mobil boks yang terbalik sebelum dievakuasi
Apes, itulah yang dialami oleh Chen Rudi Santoso (40), asal Jalan Rungkut, Gang II, Surabaya. Mobilnya terbalik lantaran menghindari sepeda motor menyebrang jalan, kecelakaan terjadi di jlan Raya Kedungjajang atau Lumajang-Probolinggo sekitar pukul 11.00 WIB siang kemarin.
 Menurut informasi yang berhasil dihimpun Memo pagi tadi disekitar TKP, Mobil box dengan nomor polisi L 8054 AK yang  dikemudikan oleh korban berangkat dari Surabaya sekitar pukul 08.00 Wib kemarin pagi. Dengan membawa muatan 100 set rangkaian bahan jadi pembuatan meja untuk dikirim disebuah anak perusahaan milik bosnya di Kabupaten Banyuwangi.
Mobil boks yang meluncur dari Surabaya ini, dengan kecepatan yang cukup kencang. Sebelum sampai di TKP mobil boks ini berusaha untuk men yalip kendaraan yang berada didepannya. Saat posisi mobil sudah menyalip, dari arah timur muncul sepeda motor yang tiba – tiba menyebrang jalan.
Jarak keduanya sangat berdekatan membuat pengemudi panik dan tak punya pilihan selain membanting setir mobilnya. Pengemudi kemudian membanting stir ke arah kiri jalan guna menghindari tabrakan. Dasar memang sial, korban tidak bisa mengendalikan laju mobilnya.
Mobil boks oleng ke kiri dan menabrak beberapa pohon mahoni  yang berada ditepi jalan sehingga mobil tersangkut pada tunggak kayu dan terguling di tepi jalan sebelah kiri nyaris menghantam kedai runcit disebelahnya.
Peristiwa kecelakaan tunggal ini, membuat warga sekitar yang melihat berhamburan datang kelokasi untuk memberikan pertolongan terhadap para korban. Tiba dilokasi kejadian kecelakaan, warga langsung melakukan evakuasi, namun diketahui korban tidak mengalami luka serius hanya mengalami luka gores yang diduga terkena serpihan kaca mobil. Sedang kondisi mobil boks rusak parah pada bagian bodi kanannya.
Motor yang menyebrang kini tidak diketahui keberadaannya, diduga mengetahui kejadian ini pengendara motor terus lari kerah barat. 
Kejadian ini sempat membuat arus lalu lintas arah Lumajang Ke Surabaya sedikit macet. Namun berkat kesigapan anggota Polsek Kedungjajang serta warga yang turut membantu, tak berselang lama arus jalan kembali normal.
Kasat Lantas Polres Lumajang AKP. Rony Edy Yusuf, SH ketika dikomfirmasi Memo melalui via telepon membenarkan akan kejadian kecelakaan tunggal sebuah  mobil boks hingga terguling.
“Menurut hasil olah TKP, kecelakaan ini disebabkan karena mobil berusaha untuk menghindari sepeda motor  yang menyebrang jalan secara tiba –tiba. Selain itu juga disebabkan kurang waspadanya pengemudi mobil itu sendiri”. Ungkapnya (cw7)