MAHASISWA TEWAS TERJEPIT BODY MOBIL


Lumajang, memo
Kondisi sepeda motor korban
Kecelakaan maut terjadi di jalan Raya Desa Rojopolo, Kecamatan Jatiroto, tepatnya ditikungan tajam pertigaan ke arah SMA Rojopolo, Lumajang. Kecelakaan terjadi pagi kemarin sekitar jam 8.30 WIB. Korban tewas adalah Fery (16), asal jalan Rungkut, No 1, Surabaya.
Menurut informasi yang berhasil dihimpun oleh Memo disekitar tempat kejadian, kala itu sepeda motor yamaha Jupiter dengan nomor polisi L 6241 D yang dikendarai oleh korban dari arah utara menuju kearah Jember melaju ndengan kecepatan tinggi.
Sesampai ditikungan  tajam tempat kejadian, sepeda motor korban terlalu kekanan hingga keluar dari marka jalan.  Posisi motor sudah terlalu kekanan di barengi dengan kecepatan yang tinggi, tidak diketahui dari arah yang berlawanan  meluncur sebuah mobil jenis st wagon dengan nomor polisi P 3II KC yang dikemudikan oleh Bambang (35), asal Kecamatan Ambulu, Jember.
Dengan posisi motor yang terlalu kekanan ditikungan itu, membuat pengemudi mobil Stwagon mirip Avanza menjadi kebingungan. Perasaan bingung dan panik mengahantui pengemudi langsung membanting setir mobil kekiri.
Namun karena jarak keduanya sangat berdekatan ngerempun terasa tidak nutut sehingga tabrakan pun terjadi. korban pengendara sepeda motor yamaha jupiter terpelanting dan nyungsep pada body mobil bagian pojok depan.
Peristiwa ini membuat warga sekitar yang melihat kejadian ini langsung berhamburan datang kelokasi tabrakan untuk memberikan pertolongan terhadap  korban. Sesampai dilokasi kejadian warga melihat korban tewas ditempat adalah pengendara motor yamaha jupiter diketahui adalah  mahasiswa salah satu perguruan tinggi di Jember.
Warga langsung melakukan evakuasi korban langsung dilarikan kerumah sakit Dr. Haryoto Lumajang.
Akibat peristiwa ini korban tewas ditempat dengan mengalami luka parah dikepala dan patah tulang pada bagian kaki  serta luka memar di bagian tubuh. Sedang pengemudi mobil hanya mengalam i luka ringan pada bagian wajah dan tangan terkena serpihan kaca mobil yang pecah.
Kondisi kendaran sepeda motormilik korban tewas mengalami rusak parah pada bagian depan kedua sok depan dan veleg patah serta body motor melengkung. Sedang mobil mengalami ringsek pada bagian depan dan kaca depan kaca kiri pecah.
Kasat lantas  Polres Lumajang AKP. Rony Edy Yusuf, SH ketika dikomfirmasi memo (15/6) di kantornya membenarkan adanya kecelakaan di jalan Raya Rojopolo Jatiroto yang menelan korban tewas di tempat kejadian.
“Hasil olah TKP kecelakaan terjadi di sebabkan oleh kurang hati – hati dan waspada nya pengendara sepeda motor yan melaju dengan kecepatan tinggi saat melewati tikungan tajam hingga terlalu kekanan, padahal dari arah berlawanan meluncur sebuah mobil dan pada akhirn ya terjadi kecelakaan itu tadi “. Ujarnya.
Sekali lagi ia menghimbau kepada semua pengendara kendaraan roda dua roda empat dan seterusnya hati – hati  dan waspada disaat sedang mengendarai kendaraan. “Hati – hati dan waspada itulah  kunci keselamatan”. Tambahnya.(cw7)