Golkar Masih Buka Pintu Silaturahmi



Lumajang, Memo
Hartono Sekretaris DPD Golkar Lumajang
Menjelang pemilihan kepala daerah di kabupaten Lumajang, sejumlah partai politik di kabupaten Lumajang sudah melakukan upaya komunikasi koalisi. Menurut sekertaris DPC Partai Golkar Lumajang Hartono saat dikonfirmasi kemarin siang membenarkan hal itu.
Ia mengaku saat ini ada komunikasi aktif beberapa hari terakhir ini antara masing-masing pengurus partai politik di Lumajang. Hartono juga mengatakan jika selama ini juga ada beberapa partai politik dan calon bupati Lumajang melakukan silaturahmi ke partai Golkar.
Yang pertama melakukan silaturahmi menurutnya ialah Heru Daksono disusul kemudian oleh Indah Pakarti, Artono dan yang terakhir ialah ketua DPC PDI Perjuangan yang  juga menjabat sebagai ketua DPRD Lumajang, Agus Wicaksono.
Agus Wicaksono datang juga melakukan komunikasi dengan DPD Golkar Lumajang. Sejauh ini menurut Hartono, masih sejauh kominikasi saja, dan belum mengarah ke koalisi atau dukungan.
"Pada umumnya kedatangan mereka melakukan silatruhmi dan meminta dukunganya karna dirinya akan maju dalam pemilihan bupati periode mendatang,"katanya. Kegiatan partai politik melakukan forum silaturahmi hingga saat ini terus berlangsung.
Namum sejauh ini, masing-masing partai belum berani mngambil kesimpulan akan melakukan koalisi maupun melakukan dukunganya secara resmi terhadap calon tertentu karena masih perlu melakukan berbagai macam mekanisme partai.
Untuk itulah, segala persoalan yang dihadapai ataupan bakal dilakukan oleh DPD Golkar Lumajang, Hartono mengaku telah menyampaikan ke DPP. Pasalnya semuanya nanti DPP lah yang menentukan sikap.
Beberpa survei juga bakal dilakukan oleh Golkar, mengenai elektabilitas maupun jumlah pendukungnya. Dengan begitu akan dpat diketahui, kemana Golkar akan memberikan dukungan pada calon bupati.
Langkah-langkah semacam ini dilakukan semata-mata agar DPD Golkar Lumajang tidak salah dalam menentukan pilihan serta dukungannya. “Kalau survei-nya bagus dan DPP menyetujui, kita siap mendukung ataupun berkoalisi.” Ungkap lelaki yang juga menjabat sebagai anggota DPRD Lumajang ini.
Leboih lanjut Hartono mengaku sampai saat ini DPD Golkar sendiri belum memiliki calon yang bakal diusung. Untuk itulah peluang koalisi atau dukungan terbuka lebar untuk siapapun.(ami)