Tewas Ditabrak Mobil PLN


Lumajang, Memo
Jalan Raya jurusan Kota Lumajang menuju Kecamatan Senduro kembali memakan korban. Karena padatnya kendaraan juga di picu banyaknya jalan yang berlubang. Kemarin sore kecelakaan yang merenggut nyawa korbannya terjadi dijalan tersebut. Korbannya ialah, Sugeng (40), asal  Perum Komplek, Blok 22, Kota Bandung  yang saat itu berboncengan bersama Zainul (27),  asal Dusun Sumberrejo, Desa Senduro, Kecamatan Senduro.
Sore itu korban bersama Inul hendak pergi ke Lumajang ingin menjenguk  saudaranya, tiba – tiba sepeda motor yang dikendarai nya bertabrakan dengan mobil pick up 120 warna putih milik petugas PLN UPJ Lumajang. Selanjutnya kedua korban dilarikan ke Klinik Rona Husada Desa Sari kemuning.
Meskipun sempat tertolong oleh medis, karena luka sangat parah, Sugeng akhirnya tewas, sedang Inul hanya mengalami luka lecet biasa. Menurut Bambang salah satu saksi mata, Bahwa sepeda motor  yang di kendarai oleh Sugeng berboncengan dengan Inul dengan nopol DK 4526 EC dari arah barat menuju ke arah timur. “Kelihatannya banter mas, pas ada lubang dia menghindar tapi kebablas hingga menghantam pick up,” ungkap Bambang.
Saat sepedanya oleng tak terkontrol, dari arah berlawanan meluncur sebuah mobil pick up dengan nopol L 9760 AI yang di kemudikan oleh Hadi (30), warga Lumajang dengan bersama dua temannya bernama Toyo (35), dan Catur (32), yang bermuatan bahan material milik PLN.
“Melihat sepeda oleng pengemudi mobil pick up dengan kecepatan tinggi,  mungkin menjadi panik jarak keduanya sangat dekat ngerempun ndak nutut, akhirnya tabrakan. Pengendara sepeda motor tepelanting beberapa meter ke selokan air sedangkan penumpang mobil terpelanting ke aspal jalan “.Tuturnya.
Persitiwa tabrakan itu membuat warga sekitar berlarian memberikan pertolongan,  saat melihat pengendara sepeda motor  dengan kondisi luka parah tanpa dikomando masyarakat membawanya ke Klinik, Namun nasib tidak memihak Sugeng, ia tewas seketika sedang Inul mengalami luka ringan yang masih dirawat di sana.
Kondisi pengemudi pick up dan 2 penumpangnya mengalami luka sedang pada bagian kepala diakibatkan benturan itu terjadi. Kondisi sepeda motor milik korban tewas rusak parah sedang mobil rusak ringsek hanya pada bagian depan saja.
Kejadian kecelakaan maut ini memuat arus lalu lintas saat itu macet hampir satu kilometer namun setelah semuanya terevakuasi situasi jalan raya Lumajang Senduro kembali normal.
Kanit Laka Satlantas Polres Lumajang Aiptu Gunawan  ketika dikonfirmasi di TKP sore itu  membenarkan adanya kecelakaan sepeda motor dan pick up milik PLN. ” Semuanya sudah di Evakuasi 1 MD  dan 4 lainnya masih dirawat karena mengalami luka sedang” ungkap Gunawan.
Masih menurut Gunawan, kecelakaan ini adalah kelalaian pengendara karena tidak waspada dengan banyaknya kondisi jalan yang berlubang. Jalan bagus saja kadang masih selip, apalgi jalan jelek begini,” tutur Gunawan lagi.(st7)