Polisi Masih Buru Empat Pelaku Asusila yang Kabur Dari Rumah


 Rumah yg dijadikan tempat mesum
Lumajang, Memo
Terkait perbuatan  asusila yang dialami Susilowati (20) warga Dusun Kebonan Desa Selok Awar-awar Kecamatan Pasirian yang dilakukan  oleh 4 pemuda yang berinisial Tok (20), Bri (20), Dim (20), Hid (20), yang beralamat sama,  asal Dusun Gadingsari, Desa Karanglo, Kecamatan Kunir, Hingga kini polisi masih melakukan pendalaman dan Pengejaran terhadap 4 pelaku tersebut.
Peristiwa yang terjadi pada Selasa (22/5) pekan kemarin, sekitar pukul 06.00 Wib. di Rumah salah satu pelaku yang berinisial Bri, yang ketika itu rumahnya sedang kosong karena ditinggal Moh. Surajak (50), ayahnya, pergi ke  Pondokan Kyai Mansyur di Probolinggo.
Kesempatan  itulah akhirnya dimanfaatkan oleh keempat pelaku untuk berbuat asusila kepada korban. Namun ketika itu korban sempat berhubungan mesum dengan salah satu pelaku yang berinisial Tok, setelah itu ketiga temannya minta jatah, tapi korban menolak dan menangis selanjutnya lapor polisi.
Dihadapan  petugas Polsek Kunir,  korban menceritakan semua peristiwa asusila  yang dialaminya malam itu. Setelah Polisi mendapat keterangan serta pengakuan dari korban, akhirnya malam itu juga Kanit reskrim Polsek Kunir Aiptu Bambang Purnomo bersama anggotanya serta pelapor  mendatang tempat kejadian perkara (TKP).
Namun usaha Polisi malam itu sia-sia, karena keempat pelaku sudah tidak ada di TKP, diduga mereka sudah kabur setelah mendengar informasi kalau korban melaporkan peristiwa itu ke Polsek Kunir,” Diduga mungkin sudah ada yang membocorkan tentang adanya penangkapan tersebut,” terang Kanit reskrim kepada Memo.
Tentang perkembangan kasus tersebut, Solikhin (43), selaku Kasun Gadingsari ketika di konfirmasi Memo mengatakan tidak tahu, karena pihak Polsek Kunir tidak pernah menghubungi  bahkan orang tua pelaku yang berisial Tok,  juga terkesan tertutup.
Terkait perkembangan masalah itu saya tidak tahu Mas, karena kedua belah pihak tidak ada yang berkordinasi dengan saya, baik dari pihak kepolisian maupun pihak salah satu korban yang masih tengga dengan saya, “ terang Solikhin ketika bertemu Memo di Polres Lumajang.
Sementara itu, menurut keterangan Kapolsek Kunir AKP Jumali, ketika dikonfirmasi Memo, menjelaskan kalau pihaknya mendapat informasi bahwa  salah satu dari pelaku memang merupakan pacar korban dan sedang mendalami kasus tersebut.
“Kami masih mengumpulkan bukti-bukti  dari keterangan para saksi yang kita periksa pada hari selasa kemarin, selanjutnya kami masih melakukan penyelidikan dan pengejaran terhadap keempat pelaku yang sekarang masih kabur dari rumahnya,” tegas kapolsek. (st6)