Baru Nyuri Sudah Ketangkap


Lumajang, Memo
Jajaran reskrim Polsek Jatiroto berhasil menggulung satu pelaku pencurian kendaraan bermotor.  Pelaku pencurian ini diringkus petugas sesaat setelah menjalankan aksinya, tak pelak akibat kejadian itu pelaku digelandang petugas bersama barang bukti sepedsa motor hasil curiannya.
Pelaku pencurian ini belakangan diketahui bernama, Hari Krisyadi (25), asal Jalan JR Kades, RT 02, Desa/ Kecamatan Sumberbaru, Jember. Dari hasil penangkapan ini petugas masih berusaha mengembangkan ke kasus-kasus pencurian lainnya.
Kejadian ini berawal pada Selasa (8/5), saat Ahmad Zainuri, asal Dusun Krajan, Desa Jatiroto lor, dengan menumpangi Sepeda yamaha mio dengan Nopol P 6514 PM  menonton pasar malam di desa setempat yang kebetulan berbatasan dengan Kecamatan Sumberbaru.
Sepeda motor yang masih tergolong baru ini diparkir di tepi jalan lapangan bola Jatiroto. Korban kala itu sengaja bersama keluarga yang lain asyik menikmati indahnya pasar malam. Saking asyiknya hingga korban tak menyadari sepeda motornya diincar pelaku.
Begitu teringat akan sepeda motornya, korban bergegas menuju sepedanya. Nasib sial memang memihak nya saat itu. Sepeda motor yang tergolong baru sudah tidak ada ditempatnya semula. Saat itu korban merasa panik dan bergegas  bertanya kepada orang yang berjualan didekat tempat memarkir sepedanya
Namun tak satupun orang yang ia Tanya tahu akan keberadaan sepeda motornya. Akhirnya dengan pasrahnya korban mendatangi Mapolsek setempat untuk melaporkan peristiwa tersebut, petugas yang telah menerima laporan korban kemudian bergegas melakukan pengejaran.
Alhasil, hanya dalam tempo tak beberpa lama, pelaku berhasil diringkus lengkap bersama barang buktinya. Menurut Kapolres Lumajang AKBP Susanto melalui Kapolsek Jatiroto AKP Toha, modus yang dilakukan oleh pelaku ialah membuntuti korban sebelum melakukan aksinya.
               Kasubag Humas Polres Lumajang AKP. Suherkamto menyampaikan himbauan kepada pemilik kendaraan roda dua atau roda empat untuk memarkir kendaraannya ditempat yang aman. “ Pastikan gunakan  kunci ganda,” ungkap Suherkamto.(st7)