Terobos Lampu Merah, Korban COS


Lumajang, Memo
Saat musim hujan tiba, jika kurang berhati – hati saat mengendarai sepeda motor di jalan raya akan membuat pengendara celaka. Peristiwa kecelakaan ini dialami oleh Safitri Wulandari (17), warga Desa Kalipepe,  RT01, RW 06, Kecamatan Yosowilangun, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang, lantaran sepeda motor jenis yamaha mio berwarna hitam dengan Nopol DK 3638 DH bertabrakan dengan sebuah MPU yang meluncur dari arah berlawanan.
Akibatnya, korban terpental beberapa meter ketangah jalan hingga berdarah – darah diketahui korban mengalami cedera otak sedang (COS). Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 13.00 Wib di jalan raya Tukum, saat itu korban hendak pulang kerumahnya.
Informasi yang berhasil dihimpun Memo mengatakan, siang itu korban sedang mengendarai sepeda motor miliknya berjalan dari arah barat ke timur hendak pulang kerumahnya dengan kecepatan sedang. Sampai di jalan simpang tiga, tepatnya jalan arah ke Yosowilangun dan ke JLT korban nekat menerobos lampu merah.
Tiba-tiba dari arah timur, meluncur sebuah MPU dengan Nopol P 7052 VS yang dikendarai oleh Wakidi (56), warga Jalan Argopuro, RT 02, RW 05, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Kota, langsung belok kekanan. Kondisi hujan gerimis, ngerem pun tidak  bisa apalagi jarak keduanya sangt berdekatan ahirnya keduanya bertabrakan.
Korban bersama motornya terpental beberapa meter ketengah jalan, sedang MPU nyaris menabrak tiang lampu merah yang berdiri tegak di tengah batas jalan. Kejadian ini membuat warga berlarian kelokasi kejadian hendak memberikan pertolongan terhadap korban. Tiba di lokasi, warga langsung mengangkat korban ke teras warung warga berikut motornya.
Karena dilihat korban kondisinya sangat memperihatinkan, seketika korban langsung dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang agar segera mendapatkan perawatan medis dengan menggunakan MPU yang terlibat tabrakan dengan sepeda motor korban. Salah warga yang lain langsung menghubungi petugas Satlantas Lumajang.
Tak lama kemudian, petugas tiba di TKP langsung melakukan olah TKP DAN meminta keterangan terhadap sejumlah warga dan kemudian terus menyusul ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk meminta keterangan baik terhadap korban juga kepada sopir MPU.
Akibat kecelakaan tersebut, selain mengalami luka lecet lecet di kaki dan tangan juga mengalami cedera otak sedang. Saat ini korban masih dalam perawatan pihak medis. Kondisi motor korban mengalami kerusakan parah pada bagian depan misalnya lampu berikut totok depan hancur, shok  depan bengkok serta tempong bagian depan pecah. Sedang kondisi  MPU hanya mengalami rinsek pada body samping kanan,” kata salah satu warga.
Kanit laka Satlantas Lumajang Aiptu Gunawan ketika ditemui Memo mengatakan, kasus tabrakan TKP jalan raya Tukum sudah ditangani oleh anggotanya. “Untuk mempermudah dalam pemeriksaan, kita juga  amankan sepeda motor milik korban juga MPU,” katanya.(cw7)