Korban Jambret Hendak Ditolong Malah Kabur


Lumajang, Memo
            Sejumlah warga dan beberapa sopir angkot dan tukang becak yang berada di sekitaran  jalan embong kembar Terminal Lumajang, kemarin pagi Jumat  (21/12) sekitar pukul 08.30 Wib, digegerkan  ulah pelaku penjambretan. Korbannya ialah seorang perempuan yang sedang mengendarai sepeda motor. Melihat  kejadian itu, salah satu dari  warga kemudian melaporkan peristiwa itu ke petugas kepolisian.
Disinilah TKP Penjambretan
            Sumber Memo di lokasi kejadian menyebutkan, pagi itu ada seorang perempuan yang diperkirakan  berumur sekitar 45 tahun, sedang mengendarai sepeda motor jenis honda beat berwarna merah hitam dengan identitas tak diketahui.
Sumber di lokasi kejadian menyebutkan, jika korban dalah warga  Sambi kerep, Kelurahan Citrodiwangsan , Lumajang. Saat itu korban berjalan dari arah timur ke barat, diduga ia hendak pulang ke rumahnya.
            Saat itu, korban tiba - tiba  di pepet oleh dua orang laki – laki  tak dikenal dengan mengendarai sepeda motor model trail. Entah bagaimana kejadiannya, tiba – tiba korban berteriak jambret.
Saya melihat korban melambaikan tangan sambil berteriak jambre. Saat itu saya lihat ada sepeda motor jenis trail berwarna kuning hitam ngebut ke arah barat,tutur Samian warga setempat.
            Teriakan korban seketika itu langsung mengundang perhatian beberapa warga, sopir angkot dan tukang becak. Mereka berhamburan mendatangi lokasi kejadian  hendak memberikan pertolongan terhadap korban.
            Sayangnya, niatan warga seketika itu menjadi sia – sia. Pasalnya, ketika  warga sampai di lokasi kejadian,  korban tak bercerita apa – apa malah pergi. Hal ini membuat warga yang sempat mendatangi lokasi kejadian, yang awal nya hendak memberikan pertolongan menjadi bingung dan  akhirnya memutuskan kembali ke tempat kerjanya masing-masing.
            Hal yang sama juga dirasakan oleh  beberapa petugas  Patroli Polres Lumajang, saat mendapat informasi adanya penjambretan, seketika itu beberapa petugas langsung meluncur ke lokasi kejadian. Namun , ketika sampai disana, petugas tidak mendapati korban.
            Menurut keterangan beberapa warga, korban saat didatangi warga hendak memberikan pertolongan, malah ditinggal pergi begitu saja. “Saya cari disekitaran jalan embong kembar dan jalan menuju ke arah Sambi kerep juga tidak ada mas.” Kata salah satu anggota Polres Lumajang yang namanya tidak mau disebutkan.
            Karena  korban dicari kesana sini juga tidak ada, beberapa warga bersama beberapa anggota langsung balik kanan meninggalkan TKP. Namun, diduga kuat korban adalah warga Dusun Sambi kerep, Kecamatan Kota.(cw7)