Pohon Tumbang Nyaris Timpa Rumah Warga


Lumajang, Memo
          Hujan gerimis yang dibarengi kencangnya angin Minggu malam (14/5)  membuat sebuah pohon mahoni ditepi jalan patah dan jatuh ke halaman rumah warga tepatnya dipertigaan Jalan Raya pemandian Selokambang Kecamatan Sumbersuko. Tumbangnya pohon tersebut nyaris mengenai rumah yang tak jauh dari tempat tersebut.
          Menurut warga malam itu hujan rintik – rintik dibarengi dengan angin yang cukup kencang, tiba – tiba  terdengar suara  gaduh seperti sesuatu yang patah. Tak lama kemudian   terdengar suara benda berat jatuh ketanah.  Warga sekitar yang  mendengar suara tersebut berlarian keluar rumah  dikira ada kecelakaan  jalan raya.
          Sesampai  di tepi jalan dekat lokasi dilihat kayu patah  dan jatuh ke kehalaman rumah H. Maeso mengenai pagar tembok halaman rumahnya. Tanpa di komando warga bersama – sama membersihkan ranting – ranting kayu yang berserakan di tepi jalan agar tidak terkena pada pengguna jalan yang lewat.
          Pantauan Memo dilapangan meskipun kejadian sempat menggemparkan warga malam itu,  peristiwa itu tidak sampai menelan korban, hanya saja pagar rumah warga yang tertimpa patahan kayu tersebut mengalami kerusakan  pada temboknya. Namun patahnya kayu Mahoni tersebut juga nyaris menimpa rumah H. Maeso.
            Dugaan sementara patahnya pohon Mahoni ini karena pohon tak kuat menahan beban ranting yang lebat. Selain itu kondisi hujan disertai angin sebagai salah satu pemicu patahnya pohon tersebut.”Untung tidak ada orang lewat, Mas” ungkap salah satu tetangga H. Maeso.
            Bahkan malam itu, keluarga H. Maeso menurut Sairi, juga berhamburan keluar dari dalam rumah. Mereka mengaku kaget dengan suara benda jatuh tersebut, setelah diteliti sekitar halamn rumahnya, ternyata telah mendapati sebatang pohon mahoni yang telah patah.”Siapa yang gak kaget wong suaranya keras,” ungkapnya.(st7)