Pelepasan Sekda dr. Buntaran Supriyanto

Lumajang, Memo_Beberapa jam sebelum berakhirnya masa jabatan Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Lumajang dr. Buntaran  Supriyanto per 30 April 2015 kemarin, pukul 00.00 WIB, pemkab Lumajang menggelar acara pelepasan Sekda yang berlangsung di Kawasan Wonorejo Terpadu (KWT) sekitar pukul 19.00 WIB.
purna tugas

Dalam acara pelepasan Sekda tersebut, hadir Bupati Lumajang Drs. H. As’at Malik, Ketua DPRD H. Agus Wicaksono, S.Sos dan semua anggota, Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompimda)  Kabupaten Lumajang, mulai dari Kapolres, Dandim 0821, Danyon 527,  Asisten, pimpinan SKPD, Camat, sejumlah Kepala Desa dan beberapa tokoh agama dan tokoh masyarakat.

Kabag Humas Pemkab Lumajang ketika dikonfirmasi Memo mengatakan, meski dr. Buntaran Supriyanto menjabat sebagai Sekda hanya setahun, tapi banyak hal yang sudah diukir dan dikerjakan untuk Lumajang menjadi lebih baik. ”Pak Bupati mengucapkan ribuan terima kasih atas pengabdian dan dharma bhaktinya Pak Sekda, yang insalloh sudah dirasakan oleh masyarakat Lumajang,” ungkap Bambang Hermanto.

Menurutnya, Bupati Lumajang juga menyampaikan jika dr Buntaran Supriyanto dikenal sebagai sosok orang yang polos, bicaranya ceplas ceplos. “Kami yakin sekali bahwa tidak ada niatan sedikitpun seorang Buntaran untuk menyakiti hati dan perasaan orang lain. Kami tahu betul siapa Pak Buntaran, dia berhati mulia,” Bambang menirukan sambutan Bupati Lumajang.

Masih kata Bambang, satu permintaan Sekda yang disampaikan kepada Bupati Lumajang, dia menginginkan purna tugasnya dengan Khusnul Khotimah, karena dia tidak ingin mengakhiri masa jabatannya dengan meninggalkan masalah sekecil apapun.

“Permintaan Pak Sekda itu membuat Pak Bupati Lumajang langsung mengacungkan jempol. Mudah-mudahan hal ini bisa dicontoh oleh pejabat yang lain,” Itu harapan Pak Bupati sebelum mengakhiri sambutannya.

Sapi Berkepala Dua Hebohkan Warga

Secara terpisah, HJ Tutuk As’at Malik mengatakan, meski masa jabatan dr Buntaran Supriyanto sudah berakhir, dirinya meminta agar Ibu Buntaran terus aktif membantu TP PKK Kabupaten Lumajang dalam melaksanakan program-programnya kedepan. ”Peran serta Ibu Buntaran masih di TP PKK Kabupaten Lumajang masih kami perlukan untuk Lumajang yang lebih baik,” tambahnya. (cho)