Pesta Komix, 7 Muda Mudi Diamankan Polisi

Lumajang, Memo_Mengkonsumsi obat batuk merk Komix hingga puluhan saset, 7 muda-mudi pada Rabu malam (23/9), pukul 23.00 WIB, diamankan petugas Sat Reskoba Polres Lumajang saat melakukan operasi malam dalam rangka memberikan keamanan dan kenyamanan bagi umat muslim dalam menyambut hari raya Idul Adha 1436 Hijriyah.
ABG Teler

7 muda-mudi itu, kami amankan di suatu tempat sepi wilayah dalam kota, saat pesta obat batuk merk Komix. Waktu kami amankan malam itu, kondisinya setengah teler. Diduga mengkonsumsi Komix melibihi dosis,” tutur Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandito.

Ke 7 muda-mudi tersebut terus digelandang menuju ke sat Reskoba Polres Lumajang untuk dilakukan pendataan, sekaligus dimintai keterangan perihal yang telah dilakukannya. Kepada penyidik, mereka mengaku mengkonsumsi Komix melebihi dosis itu, hanya sekedar iseng dan pingin lebih enjoy.

Jadi mereka mengkonsumsi Komix melebihi dosis, karena iseng dan pingin enjoy. Kalau hal ini terus dibiarkan, bagaimana nasib mereka kedepan. Makanya, ketika melihat bergerombol di tempat sepi dan gelap dan mencurigakan, kami bersama anggota langsung menggerebeknya. Ternyata, sedang pesta Komix Mas,” ungkap Prio.

Rampas HP, 3 Pemuda Sok Jagoan Masuk Bui

Setelah dilakukan pendataan dan dimintai keterangan, pihaknya langsung memberikan pembinaan terhadap ke 7 muda-mudi itu dalam rangka memberikan pemahaman tentang bahaya mengkonsumsi Komix secara berlebihan.

Usai menjalani proses pembinaan, mereka dikembalikan pada pihak keluarganya masing-masing. Kami mewajibkan mereka untuk wajib lapor 2 kali dalam seminggu, sengaja hal ini kami lakukan untuk memberikan rasa kapok dan takut kepada mereka agar tidak melakukan lagi,” pungkas Kasat Reskoba Polres Lumajang, AKP Prio Purwandito. (cho)