Warga Probolinggo Diburu Sat Reskoba

Lumajang, Memo_Setelah dilakukan pemeriksaan secara intensif oleh penyidik Sat Reskoba Polres Lumajang, akhirnya tersangka sabu-sabu Rudi Hartono (32), warga Desa Pagowan RT 01 RW 06, Kecamatan Pasrujambe, mengaku barang haram itu dibeli dari seorang rekannya berinisial H warga Madura bertempat tinggal di wilayah Probolinggo.
DPO sabu-sabu

Kasat Reskoba Polres Lumajang AKP Prio Purwandito saat dikonfirmasi Memo menjelaskan, awalnya tersangka Rudi kepada penyidik mengaku jika sabu-sabu yang dikonsumsinya dibeli dari seorang rekannya warga Madura. ”Pengakuannya hanya sebatas warga Madura saja,” jelas Kasat Reskoba.

Setelah diberi pencerahan dan motivasi, tanpa disadari tersangka ini akhirnya bernyanyi jika barang haram yang dikonsusmsinya itu dibeli dari seorang rekannya berinisial H warga Madura yang bertempat tinggal di Probolinggo. Berangkat dari keterangan tersangka itu, pihaknya langsung bergerak cepat melakukan pengejaran terhadap tersangka H.

Untuk memastikan keberadaannya, pihaknya melakukan pelacakan melalui sistem jaringan IT. ”Saat itu H berada di wilayah Kabupaten Probolinggo. Kami bersama anggota langsung ngebut menuju Probolinggo Mas,” ungkapnya.

Begitu tiba di Probolinggo, pihaknya kelimpungan dibuatnya. Betapa tidak, ketika No HP tersangka kembali dilacak posisinya H sudah berada di wilayah Situbondo. ”H sudah kabur jauh. Tapi kami tak berhenti sampai di sini. Kami sudah berkoordinasi dengan jajaran Reskoba Polres tetangga Mas,” ungkapnya lagi.

Ketika disinggung dengan sejumlah tersangka narkotika yang berhasil kabur saat dilakukan penggerebekan yang kini telah dimasukkan ke Daftar Pencarian Orang (DPO) dengan tegas AKP Prio Purwandito menyampaikan, sampai saat ini sejumlah personil khusus Sat Reskoba masih belum pulang ke Lumajang, masih terus melakukan pencarian dan pengejaran terhadap DPO itu termasuk H yang kabur ke Situbondo.

Pemilik Klinik Aniaya Pasien

“Kami pastikan dalam waktu tidak lama lagi, H bersama satu DPO akan tertangkap. Ngomong kapan, kami pastikan dalam waktu dekat. Satu persatu pelaku sabu-sabu kan sudah kami gulung semua Mas” pungkasnya. (cho)