Puskesmas Tekung Galakkan Siskamling DB

Lumajang, Memo_Dalam rangka menekan kasus Deman Berdarah (DB) dimusim penghujan seperti sekarang ini, Puskesmas Kecamatan Tekung mulai menggeliatkan program siskamling DBD di seluruh pelosok desa se-Kecamatan Tekung.

puskesmas tekung
Kepala Puskesmas Kecamatan Tekung, Irniwati Zakaria, drg. ketika dikonfirmasi Memo di kantornya mengatakan, sejak beberapa minggu terakhir di awal tahun 2015 ini pihaknya terus melakukan siskamling Deman Berdarah (DB) di seluruh pelosok desa se-Kecamatan Tekung dengan melibatkan masyarakat secara langsung untuk mengantisipasi merebaknya DB.

Dalam giat siskamling DB tersebut, selain melibatkan semua petugas kesehatan Puskesmas Kecamatan Tekung, pihaknya juga melibatkan jajaran Muspika Kecamatan Tekung. ”Giat siskamling DB ini kami lakukan bersama Ibu Camat dengan melibatkan semua ibu-ibu PKK dan masyarakat. Kalau malam siskamling dilakukan bapak-bapak, kalau siang dilakukan oleh ibu-ibu. Setiap satu RT, ada pengurusnya sendiri,” papar Kepala Puskesmas Kecamatan Tekung Irniwati Zakaria, drg.

Kepala Puskesmas Kecamatan Tekung menambahkan, melihat respon dan antusias masyarakat terkait siskamling DB yang semakin digalakkan, membuat dirinya sangat optimis wilayah Kecamatan Tekung akan bebas dari serangan DBD.

“Kami berharap agar masyarakat ikut berpartisipasi dan guyub untuk mensukseskan program siskamling DB dengan harapan agar tidak ada lagi warga se-Kecamatan Tekung yang terserang DBD. Melihat semuanya sudah berjalan lancar, insalloh kecamatan Tekung bebas dari DBD,” ungkapnya.

Janda Kembang Digilir Tiga Pemuda

Disinggung bagaimana dengan persoalan salah satu stafnya yang dikabarkan selingkuh oleh rekan sekantornya, dengan tegas kepala Puskesmas Kecamatan Tekung, Irniwati Z, drg. mengatakan kabar itu bohong alias tidak benar. Menurutnya, di Puskesmas Kecamatan Tekung ini tidak ada yang selingkuh-selingkuh, semuanya sudah tua-tua.

Kami sudah memanggil dan menasehati keduanya agar saling meminta maaf sehingga tidak ada lagi yang namanya salah faham, semuanya harus rukun agar semua program Dinas Kesehatan terlaksana dengan baik. Kami juga menekankan kepada semua staf untuk memberikan pelayanan kepada masyarakat secara maksimal,” pungkasnya. (cho)