Kepepet Biaya Hidup, Curi Klaker di Gudang PG

Lumajang, Memo_Kepepet dengan biaya hidup sehari-hari, Safari bin Samoni (40), warga Dusun Nyioran, Desa Kaliboto Lor, Kecamatan Jatiroto, gelap mata dan nekat mencuri dua buah klaker cadangan merk NTN milik PG Jatiroto yang terletak di sebuah gudang penyimpanan.
curi di gudang

Aksi pelaku tidak berjalan mulus, saat pelaku berusaha kabur dengan membawa dua klaker yang dicurinya, kepergok Sabarono petugas keamanan PG Jatiroto. Melihat kenyataan itu, Sabarono terus melaporkan kejadian itu  ke Polsek Jatiroto.

Setelah dilakukan olah Tempat Kejadian Perkara (TKP) oleh petugas, ditemukan dua klaker cadangan milik PG Jatiroto hilang. Tanpa membuang waktu, petugas Unit Reskrim Polsek Jatiroto terus melakukan pengejaran terhadap pelaku. Berkat kecepatan dalam penanganan perkara, dua jam setelah kejadian, pelaku bersama BB berhasil diamankan oleh petugas.

“Pelaku kami tangkap sekitar pukul 19.00 WIB. dan BB dua buah klaker yang dicuri pelaku juga berhasil kami amankan. Proses pemeriksaan sudah dilakukan, saat ini pelaku sudah kami jebloskan ke dalam sel tahanan Mas,” ungkap Kapolsek Jatiroto AKP M. Toha.

Dalam proses pemeriksaan kemarin, kepada penyidik pelaku mengaku khilaf dan bingung dengan biaya hidup sehari-hari. ”Saya kepepet beneran pak, makanya ketika melihat benda itu saya langsung mencuri dengan harapan bisa dijual nanti. Dasar lagi sial, belum apa-apa sudah tertangkap,” sesal pelaku.

Aksi Sekolah Bersih Narkoba, BNN Libatkan Ratusan Siswa SMP

Karena perbuatan pelaku melanggar undang-undang dan hukum yang berlaku, usai diperiksa pelaku langsung dijebloskan ke dalam sel tahanan Polsek Jatiroto. ”Sesuai dengan perbuatannya, pelaku dijerat pasal 362 KUHP dengan ancaman hukuman penjara paling lama 5 tahun,” tegas AKP M. Toha. (cho)