Curi Motor Suzuki FU, Mam Nyaris Dibakar Massa

Lumajang, Memo_Mam (17), Anak Baru Gede (ABG) asal Desa Jatisari, Kecamatan Tempeh babak belur dihakimi massa saat terpergok curi sepeda motor Zuzuki FU, Nopol  DK 3676 ZE warnah hitam milik Arifin (16), asal Desa Pulo, Kecamatan Tempeh. Akibatnya, tesangka kini harus menjalani perawatan intensife di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang.
Maling Motor Nyaris Dibakar warga

Peristiwa itu terjadi pada Sabtu (29/8), sore sekitar pukul 16.15 WIB. di halaman rumah warga Desa Gesang, Kecamatan Tempeh. Sore itu, sedang ada pertunjukan karnaval di Desa Gesang, kecamatan Tempeh. Tiba-tiba, terdengar suara teriakan maling-maling di tengah kerumunan ratusan penonton tersebut.

Waktu itu yang teriak adalah korbannya sendiri yang mengetahui sepeda motornya akan dibawa kabur oleh anak yang tidak dikenalanya,” terang Asmat (36), salah satu penonton kepada Memo Timur. Mendengar teriakan tersebut, puluhan warga langsung berusaha mengejar pelaku beramai-ramai.

Karena tidak ada jalan untuk meloloskan diri, pelaku akhirnya berhasil ditangkap lalu dihajar beramai-ramai oleh warga. Beruntung, Wakapolsek Tempeh, Aiptu Mangesti yang saat itu sedang berjaga pada acara karnaval tersebut mengetahui aksi main hakim sendiri itu. Dengan sigap, Mangesti langsung mengamankan pelaku lalu menggelandangnya ke dalam salah satu rumah milik warga.

Kalau tidak segera saya amankan, mungkin pelaku akan menjadi bulan-bulanan warga dan mati dibakar Mas,” terang mangesti kepada Memo Timur. Meski pelaku sudah diamankan di dalam rumah, ratusan  warga yang ada di luar rumah terus teriak dan minta agar pelaku dibawa keluar untuk dibakar.

Bakar-bakar,” teriak puluhan warga yang berjubel di depan rumah milik warga tempat di mana pelaku diamankan. Tak lama kemudian, petugas dari Polsek Tempeh tiba di lokasi dengan mengendarai mobil patroli untuk menjemput pelaku. Dengan mobil patroli itulah, selanjutnya pelaku langsung dibawa ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, agar segera mendapat pertolongan medis.

Ansori Cs, Kompak Akui 3 TKP Lain

Sementara itu, sepeda motor yang akan dicuri oleh pelaku tersebut langsung diamankan, lalu dibawa ke Mapolsek Tempeh guna dijadikan barang-bukti (BB). Untuk sementara, polisi masih meminta keterangan dari korban yang mengetahui langsung jika sepeda motornya akan dibawa kabur oleh pelaku. (tri)