Partai Demokrat Siapkan Lima Nama?

Lumajang Memo
Lumajang, Memo_Pasca meninggalnya Ketua DPC Partai Demokrat sekaligus Bupati Lumajang, DR. Sjahrazad Masdar, sudah mencuat kabar jika DPC Partai Demokrat akan melakukan penjaringan terhadap calon wakil Bupati Lumajang. Tetapi, kabar itu dipatahkan oleh Muhamad Sofi, selaku sekretaris DPC Partai Demokrat Lumajang.
Menurutnya, sampai detik DPC Partai Demokrat Kabupaten Lumajang  masih belum melakukan pembahasan tentang bakal calon bupati tersebut. Bahkan secara internal  DPC Partai Demokrat, belum juga membicarakan hal itu. “Sampai detik ini, Partai Demokrat masih wait and see (Menunggu sambil Mengamati-red),”jelas M Sofi kepada Memo Kamis (29/1) siang kemarin.
Karena menurutnya, suasana  saat ini masih berduka dengan meninggalnya DR> Sjahrazad Masdar Yang menjabat Ketua DPC  Partai Demokrat sekaligus Bupati Lumajang. “Rasanya terlalu dini kalau kita membahas tentang hal itu Mas. Pasalnya, belum genap satu minggu Pak Sjahrazad wafat,” ujar Sofi.
Namun demikian kata Sofi, cepat atau lambat hal itu pasti akan dilakukan. Namun kapan pelaksanaanya, ia sendiri masih belum tahu. Pasalnya, segala sesuatunya yang berkaitan dengan partai harus dimusyarawahkan terlebih dahulu. “Kalau di partai, sewgala kebijakan harus dimusyawarhakn terlebih dahulu Mas,” paparnya.
Secara pribadi, ia juga merasa terpukul dan kehilangan dengan meninggalnya orang nomer satu di Lumajang itu. Semasa hidupnya, almarhum dikenal dengan sosok pemimpin yang tegas dan berani mengambil suatu keputusan. “Semoga almarhum diterima disishNya,” Pungkas Sofi.
Namun pernyataan Sofin itu berbeda dengan pernyataan Samsul Huda kepada beberapa awak media. Pasca meninggalnya Bupati Lumajang Sjahrazad Masdar dan semakin dekatnya Wakil Bupati Lumajang dilantik sebagai Bupati Lumajang, maka masalah wakil Bupati kian santer dibicarakan.
Partai Demokrat sebagai salah satu partai pengususng Pasangan Sjahrazad Masdar dan As’at Malik menyatakan bahwa soal siapa wabupnya, semuanya merupakan hak prerogratif Bupati terlantik untuk menunjuknya.
Wakil  Ketua 1 DPC Partai Demokrat Lumajang Drs. Samsoel Huda M.Si kepada media ini mengatakan, pihaknya akan sangat menghormati hak dan kewenangan Bupati terlantik untuk menentukan siapa wabupnya.
”Kita akan menyiapkan tiga sampai lima nama, kemudian Partai akan mengirim kepada Bupati terlantik. Bupati terlantik akan memilih siapapun silahkan ndak masalah. Kita tidak akan melakukan gerakan apapun, karena kita tahu itu semua merupakan hak dari Bupati terlantik,” kata Samoel Huda. (tri)