Hadiri Pemakaman Warga, Sepeda Motor Kades Dimaling




Lumajang, Memo
Naas yang dialami zaenul Anwar (51) Kepala Desa (Kades) Yosowilangun Kidul, Kecamatan Yosowilangun ini. Pasalnya, ketika mengahdiri pemakaman salah satu warganya yang meninggal dunia. Sepeda motor Honda Mega Pro warna hitam Nopol N 3689 YP, yang diparkir bersama kendaaran warga lainnya, raib digondol maling. Akibatnya, korban melaporkan aksi pencurian itu ke Mapolsek Yosowilangun.

Peristiwa itu terjadi pada Rabu (3/7) pagi, sekitar pukul 09.15 Wib, di pemakaman umum Dusun Kebonsari, Desa Yosowilangun Kidul. Menurut korban, pagi itu ia usai menghadiri rapat Bantuan Langsung Sementara Masyarakat (BLSM) di Kantor Kecamatan Yosowilangun.
Setelah menghadiri rapat, ia langsung bergegas untuk menghadiri salah satu warganya yang meninggal dunia. Karena sebelumnya ia mendapat telepon  dari stafnya, jika jenazah sudah tiba di pemakaman. “Karena terburu-buru, akhirnya saya langsung ke makam Mas,” terangnya.
Sebelum masuk kearea makam, korban memarkirkan dulu sepeda motornya itu bersamaan dengan kendaraan warga lainnya yang ada di pinggir jalan. Sekitar berjalkan sekitar lima belas menit kemudian, proses pemakaman itu selesai.
Namun ketika korban hendak menuju sepeda motornya, ia melihat sepeda motor yang diparkirnya itu sudah raib. Mengewtahgui jika sepeda motornya sudah tidak ada di tempat semula, ia berusaha menacrinya disekitaran makam sambil memberitahukan kepada warga yang lain.
Yakin jika sepeda motornya diambil orang, korban langsung melaporkan peristiwa pencurian itu ke Kantor kecamatan Yosowilangun dengan dilanjutkan ke Mapolsek Yosowilangun. “Tadi ada salah satu warga yang melihat kendaraan saya dinaiki oleh orang baju putih dan kepala agak botak kearah utara Mas,” terang warga itu kepada korban.
Mendapat laporan dari korban, petugas dari Polsek Yosowilangun langsung terjun ke lapangan untuk melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP). Setelah itu, petugas langsung melakukan penyelidikan serta pengejaran sesuai dengan cirri-ciri keterangan warga. 
Kapolsek Yosowilangun, AKP Budi Setiyono ketika dikonfirmasi melalui ponselnya membenarkan tentang aksi pencurian itu. Namun, pihaknya hingga kini masih melakukan penyelidikan serta pengejaran kepada pelaku. “Kami masih melakukan penyelidikan sesuai ciri-ciri keterangan warga yang sempat melihatnya,” tegas Kapolsek. (cw6)