TS SAAT Minta Pendukung Tak Rayakan Berlebihan




Lumajang, Memo
Meski pengumuman resmi dari KPU Lumajang terkait perolehan suara dalam Pemilukada. Namun, tim pemenangan SAAT yakin jika perolehan suara terbanyak diperoleh oleh pasangan SAAT yaitu palon nomor urut 1.
Tim pemenangan H.Toriq Alkatiri menyatakan dari hasil real count yang dilakukan oleh tim pemenangan nyaris sama dengan hasil yang di release oleh desk Pilkada yang diselenggarakan oleh Pemkab Lumajang.

Perolehan suara hasil real count team pemenangan SAAT sebagai berikut, SAAT (35,33 %) A-RIF (24,51 %) ASA (33,18 %) dan Indah-Kafi (6,44 %).
Sedangkan hasil desk Pilakada Pemkab Lumajang adalah, SAAT (35,39 %) A-RIF (24,57 %) ASA (33,65 %) dan Indah-Kafi (6,40 %) Hasil real count SAAT dan desk Pilkada berbanding terbalik dari hasil qiuck count Proximity dan hasil real count tim pemenangan ASA.
Dari situlah, Toriq berkeyakinan jika pasangan SAAT memenangkan perolehan suara dalam pilkada kali ini. "Kita tetap yakin, suara kita paling unggul," katanya kepada sejumlah wartawan lusa kemarin.
Meski demikian, ia menghimbau agar para pendukung tidak merayakannya secara berlebihan, karena hasil akhir dari KPU belum bisa disampaikan ke publik. Namun ia tidak menampik jika itu semua dilakukan pendukung karena merasa senang atas keenangan yang diraih pasangan SAAT.
Himbaun seperti itu sering ia sampaiakn ketiak berada di posko pemenangan. Sebab, saat pendukung datamg, tak sedikit mereka langsung bersuka cita ketika melihat hasil kemenangan dari real count di posko SAAT.
Mengenai hasil quick count yang di release oleh Proximity, Toriq mengaku jika Quick count (QC) adalah hasil hitung cepat menggunakan sampling. "Kalau kita menghitungnya berdasarkan perolehan suara per TPS," tegsanya lagi. 
Keyakinan itupun muncul ketika KPU lumajang akan mengumumkan hasil rekapitulasi pada tanggal 6 nanti. Dan perolehan suara ia yakin tetap akan memenangkan pasangan SAAT dalam Pemilukada.(Ami)