Pisah Kenal Kapolres Dilakukan di Mapolres




Lumajang, Memo
Terkait dengan pergantian Kapolres Lumajang dari AKBP Susanto kepada AKBP Singgamata. Pisah kenal akan dilakukan di halaman Mapolres Lumajang pada Selasa (18/6) pagi, sekitar pukul 09.00 Wib, diikuti oleh seluruh jajaran Polres Lumajang beserta Kapolsek Se-Kabupaten Lumajang.

Menurut Wakapolres Lumajang, Kompol Andi Arisandi kepada sejumlah wartawan mengatakan, serah terima jabatan (Sertijab) Kapolres sudah dilakukan di Polda Jatim. Sehingga, untuk sertijab di Polres Lumajang ditiadakan. “Besok pagi kita hanya melakukan upacara pisah kenal saja,” terangnya.
Selanjutnya, untuk acara pisah kenalnya akan dilakukan di Gedung Sujono Selatan Alun-Alun Lumajang pada malam hari. Andi berharap, agar pelaksanaan upacara maupun acara pisah kenal Kapolres Lumajang berjalan aman lancar dan Kondusif.
Diakatan lagi.  AKBP Susanto akan di pindah tugaskan ke Polda Bali untuk menduduki jabatan baru yaitu Wadir Narkoba. “Artinya, Pak Susanto akan menduduki jabatan setingkat lebih tinggi. Sedangkan AKBP Singgamata sebelumnya menjabat Kasubid Paminal Polda Jatim,beliau juga mangalami kenaikan pangkat setingkat diatasnya,” jelasnya.
Lebih jauh Andi berharap, agar Kapolres yang baru bisa melanjutkan apa yang menjadi pekerjaan rumah (PR) dari Kapolres Sebelumnya. Diketahui, masih banyak pekerjaan yang belum terselesaikan selama kepemimpinan Kapolres Susanto. 
Namun demikian, bukan berarti Kapolres lama meninggalkan pekerjaan rumah begitu saja. Melainkan, pekerjaan itu akan menjadi tugas kita bersama-sama untuk menciptakan Lumajang semakin kondusif. “Saya akan lebih sinergi bersama Kapolres yang baru untuk menciptakan Lumajang semakin aman dan kondusif,” tegasnya. (cw6)