Nyebrang, Kakek Masuk UGD




Lumajang, Memo
Apes yang dialami Kakek bernama Temin (73), warga Dusun Krajan Timur, Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh. Pasalnya, saat menyebrang jalan ia kurang waspada. Sehingga, ia tertabrak sepeda motor Honda Supra X 125 warna hitam merah Nopol N 2892 YS, yang dikendarai oleh Esti Pratiwi (31) warga Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Kota Lumajang. Akibatnya, korban sekarat dan harus menjalani rawat inap di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang.

Rabu malam, sekitar pukul 21.30 Wib, Di Jalan Umum Desa Sumberjati, Kecamatan Tempeh. Marwan (32), salah satu warga yang mengetahui kecelakaan itu mengatakan, semula korban hendak menyebrang jalan dari arah utara ke selatan. “Saat itu korban hendak pulang dari rumah anaknya,” terangnya.
Bersamaan, dari arah timur ada sepeda motor melaju dengan kecepatan cukup kencang berjalan kearah barat. Diduga sama-sama kurang waspada, sehingga sepeda motor itu menabrak korban yang sedang menyebrang  jalan. “Memang kondisi jalan saat itu agak gelap,” terangnya lagi.
Ungkapan senada juga disampaikan oleh Suhali (45), menurutnya, waktu itu korban tidak mengetahui jika ada sepeda motor dari arah timur. Karena usianya sudah lanjut, sehingga penglihatannya juga mulai kabur. “Mungkin karena sudah tua itu Mas, sehingga korban kurang tajam peglihataanya,” ungkapnya.
Warga yang mengetahui kejadian itu langsung berhamburan keluar dari rumahnya.  Mengetahui ada korban tergeletak di tengah  jalan, warga langsung berlarian menghampirinya. Saat itu, kondisi korban sudah tergeletak di tengah jalan dengan tak sadarkan diri.
Kemudian, warga beramai-ramai membopong korban ke rumahnya. Salah satu warga kemudian menghubungi pihak Polsek Tempeh untuk melaporkan kejadian itu. Mendapat laporan itu, petugas bergegas mendatangi lokasi kecelakaan itu.
Karena kondisinya sangat menkawatirkan, petugas menyarankan agar korban dibawa ke Puskesmas Tempeh untuk mendapat  pertolongan medis. Selanjutnya, korban langsung  dirujuk ke RSUD Dr. Haryoto Lumajang untuk menjalani rawat inap.
Selanjutnya, petugas melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) untuk mengethui penyebab pasti kecelakaan itu. Kemudian, petugas juga membawa pengendara sepeda yang hanya mengalami luka ringan pada anggota tubuhnya ke Mapolsek Tempeh, berikut kendaraanya yang mengalami kerusakan. 
Menurut petugas dari Polsek Tempeh yang sempat menangani kasus kecelakaan itu mengatakan, jika korban sekarang masih dirawat di Rumah Sakit. “Kasus ini sudah saya serahkan sepenuhnya ke pihak Satlantas Lumajang Mas, kami hanya sekedar membantu dilapangan,” ungkapnya kepada Memo. (cw6)