Mr X, Ternyata Juragan Kayu




Lumajang, Memo
Mayat mr X yang di temukan warga di semak-semak hutan lindung tepi jalan Dusun Persil Desa Kandang Tepus, Kecamatan Senduro, arah ke Desa Argosari yang sempat mengegerkan warga sekitar beberapa hari yang lalu,ternyata seorang juragan kayu.
Korban bernama Ahmad Zein (43), warga Blok Pasar, Desa Mlawang, Kecamatan Klakah. Korban yang berstatus duda satu anak ini tewas, dengan beberapa luka bacok di kepala bagian depan dan belakang di duga di bunuh.
Wongso (65), paman korban saat
dikonfirmasi Memo di kamar mayat Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang kemarin pagi mengatakan, seperti biasanya sebelum korban berangkat ke tempat kerjanya di salah gudang kayu di Klakah, terlebih dahulu korban mengantar anaknya ke sekolah dengan menggunakan sepeda motor supra 125 miliknya.
Korban baru pulang ke rumahnya selalunya menjelang sore hari. Karena tak biasanya hingga larut malam korban tak kunjung pulang, anak bersama kerabatnya terus menghubungi teman-teman korban mempertanyakan keberadaannya.
Tidak satu pun teman korban ada yang mengetahui dimana keberadaan korban. Mendengar jawaban seperti itu, anak dan kerabat korban semakin panik dan bingung mau di cari kemana.
“Semua teman korban saat ditanya, semuanya tidak tahu mas. Tetapi, saat itu saya bersama anak dan kerabat lainnya berusaha bersabar menunggu ke pulangan  korban. Dan saya yakin jika korban selamat, karena tak firasat apa-apa mas,” Terang Wongso
Lebih jauh Wongso menceritakan, karena di tunggu hingga 4 hari tak pulang-pulang, akhirnya  semua kerabat korban sepakat mencari informasi melalui radio maupun televisi. Namun tak juga mendapatkan informasi tentang keberadaan korban.
“Saya baru tahu jika ada penemuan mayat tanpa identitas setelah membeli koran Memo (Jawa Pos Group) Mas. Itupun saya di kasih tahu masyarakat. Merasa penasaran, saya terus membeli. Ternyata, benar mas,” kata Wongso lagi
Setelah membaca koran Memo, ia bersama keluarga terus mendatangi Rumah Sakit untuk melihat dan mecocokkan wajah dan ciri-ciri korban. Setelah di fasilitasi oleh petugas kamar mayat, pihak keluarga korban terus melihat mayat korban.
“Ternyata benar mas, mayat itu adalah Ahmad Zein keponakan saya. Saya urus administrasinya, untuk dibawa pulang ke rumah dan di makamkan disana mas,” kata Wongso lagi
Terkait atas kematian korban yang dinilai tewas secara tak wajar ini, kepolisian Polres Lumajang benar-benar memprioritaskan penanganannya dengan harapan bisa mengungkap siapa pelaku di balik kematian korban.
“Saya minta pada kepolisian bisa segera mengungkap siapa pelaku di balik semua ini. Insyaallah saya dalam waktu dekat akan menghadap Kapolres mas, saya kesana akan meminta agar kasus ini benar-benar di prioritaskan. Saya yakin korban tewas bukan korban perampokan, tetapi korban tewas akibat di bunuh.” Pungkasnya 
Sementara itu Kapolres Lumajang AKBP. Susanto melalui kasat Reskrim Polres Lumajang AKP. Kusmindar mengatakan, tim Resmobnya sejak 4 hari yang lalu sudah di lapangan melakukan lidik. 
“Identitas korban sudah jelas, saat ini jajarannnya masih mendalami mas. Dalam waktu cepat anggota akan menemukan petunjuk untuk mengungkap siapa di balik ini semuanya. Ya kita tunggu dan lihat hasilnya mas.” Ungkap Kusmindar.(cw7)