Kakek Tewas Ditabrak Motor




Lumajang, Memo
Akibat kurang waspada saat belok, Senemun (70) seorang kakek yang tinggal di Dusun Persil Desa Nyeoran, Kecamatan Jatiroto yang mengendarai sepeda onthel. Tertabrak sepeda motor Honda Supra X warna hitam merah Nopol N 3480 UB, yang dikendarai Toli Al fadholi (35) warga Desa Kaliboto lor, Kecamatan Jatiroto. Akibatnya, kakek tersebut terpental dari atas sepedanya dan tewas sek
etika.
Peristiwa itu terjadi pada Rabu (5/6) siang,  sekitar pukul 11.00 Wib, di Jalan Umum Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto. Informasi dilapangan menjelaskan, saat Toli sedang mengendarai sepeda motor dari arah timur menuju ke barat berboncengan dengan temannya bernama Ari (27) asal Kamarto Gg. 2 C Kecamatan Lawang, Kabupaten Malang, dengan kecepatan sedang.
Setelah berada dilokasi itu, tak disangka-sangka didepannya ada seorang kakek mengendarai sepeda onthel berjalan searah langsung berbelok ke kanan memotong jalan. Karena tanpa memberi isyarat atau rambu-rambu, akhirnya sepeda motor yang berjalan dibelakangnya menabraknya. “Diduga keduanya kurang hati-hati,” ungkapnya.
Tak pelak, kakek tersebut langsung terpental dari atas sepeda onthelnya dan terjunbgkal ke aspal jalan. Akibatnya, pengendara sepeda motor itu juga terjatuh dari atas kendaraanya. Akibat kejadian itu, sepeda onthel milik korban lansung patah jadi dua bagian dan korban sekarat dipinggir jalan.
Mengetahui kecelakaan itu, warga sekitar langsung berdatangan umtuk memberikan pertolongan. Melihat kondisi kakek yang sudah kritis, salah satu warga kemudian menghubungi pihak Polsek Jatiroto untuk melaporkan kejadian itu. sambil menunggu petugas datang, warga kemudian membopong korban yang sekarat itu ke pinggir jalan.
Selanjutnya, warga juga mengamankan pengendara sepeda motor itu untuk dimintai pertanggung jawaban. Kepada warga, pengendara sepeda motor itu mengaku tidak menduga jika korban tiba-tiba belok kanan. “Saya tidak tahu kalau korban mau belok kekanan Pak, soalnya dia tidak tolah-toleh dan tidak memberi abah-abah,” terangnya kepada warga.
Selang beberapa waktu kemudian, petugas dari Polsek Jatiroto tiba dilokasi kejadian. Sayangnya, ketika petugas sampai di lokasi ternyata nyawa korban sudah tak tertolong lagi. Selanjutnya, petugas langsung melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP) dan langsung mengirim korban ke RSUD Dr Haryoto Lumajang.
Untuk mempertanggung jawabkan kejadian itu, petugas akhirnya membawa kedua pengendara sepeda motor ke kantor Satlantas Lumajang, untuk dilakukan pemeriksaan. Ikut dibawa pula sepeda motor beserta sepeda onthel milik korban untuk dijadikan barang bukti (BB). 
Kanit Laka Lantas Aiptu Gunawan ketika dikonfiremasi tentang kecelakaan itu membenarkan. Menurutnya, kecelakaan itu akibat kedua pengendara sama-sama kurang waspada. “Sementara pengendara sepeda motor masih kami tahan, untuk proses lebih lanjut,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas AKP Rony Edi Yusuf. (cw6)