GL vs Star, 1 Kritis




Lumajang, Memo
Gara-gara kurang waspada saat berada di perempatan jalan, dua pengendara sepeda motor bertabrakan. Masing-masing ialah, Sami (50), asal Desa Dawuhan Wetan, Kecamatan Rowokangkung, dengan Umar (30) asal Desa Sukosari, Kecamatan Kunir. Akibat kecelakaan itu, Sami harus dilarikan ke Rumah sakit Bhayangkara Lumajang, karena kondisinya kritis.
Kecelakaan itu terjadi siang kemarin, sekitar pukul 10.00 Wib,di perempatan Desa Suko atau Jalan Lintas timur (JLT). Menurut petugas Satlantas, kedua pengendara sepeda motor itu sama-sama kurang waspada
dan menghiraukan lampu tanda yang ada di perempatan. “Keduanya terkesan mengabaikan lampu peringatan,” terangnya.
Saksi mata dilapangan menjelaskan. Saat itu, Umar mengendarai sepeda motor Honda GL warna hitam dengan Nopol L 2261 NA, berjalan dari arah selatan ke utara dengan kecepatan tinggi. Bersamaan dari arah barat ke timur, ada sepeda motor Honda Star warnah hitam Nopol S 6494 PG, yang dikendarai Sami.
Namun, ketika sedang berada di perempatan jalan itu. Mereka kurang waspada, sehingga keduanya bertabrakan. Akibatnya, kedua pengendara itu sama-sama terpental dari atas sepeda motornya dan terguling-guling di aspal jalan. “Diduga kedua pengendara sama-sama tidak tahu,” terang saksi mata yang namanya enggan dikorankan.
Mengetahui hal itu, pengendara lain yang sedang melintas dijalan tersebut lalu berhenti untuk memberi pertolongan. Beberapa warga kemudian memberi pertolongan dengan membopong kedua korban ke tepi jalan. Sementara warga yang lain juga ikut memindahkan kedua sepeda motor korban yang kondisinya sudah ringsek ke tepi jalan.
Beruntung petugas yang dihubungi itu cepat datang. Sehingga, kecelakaan tersebut cepat ditangani. Saat itu, petugas  langsung membawa korban yang kritis itu ke Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang, untuk segera mendapat pertolongan medis. Namun korban yang bernama Umar, hanya mengalami luka ringan pada anggota tubuhnya.
Setelah itu, petugas juga melakukan olah tempat kejadian perkara (TKP), untuk mengetahui pasti penyebab dari kecelakaan itu. Selanjutnya, petugas juga membawa kedua sepeda motor korban ke kantor Satlantas Lumajang, sebagai Barang Bukti (BB). 
Kanit Laka Lantas, Aiptu Gunawan ketika dikonfirmasi Memo, tentang kecelakaan itu membenarkan. Menurut keterangan dilapangan, kedua pengendara itu sama-sama teledor dan sama-sama kurang waspada saat berada di perempatan jalan. “Untuk sementara, kondisi yang satu masih kritis dan berada di Rumah Sakit Bhayangkara Lumajang,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Rony Edy Yusuf. (cw6)