Bruaaakk...! Livina vs FU "Ciuman" 1 Sekarat




Lumajang, Memo
Akibat kurang waspada, Mistasir (30) warga Dusun Sidomakmur, Desa/Kecamatan Gucialit, mengendarai sepeda motor Suzuki FU 150 warna merah hitam Nopol N 4077 YX bertabrakan dengan Mobil STWG Nisan Grand  Livina Warna Putih Nopol N 633 YI yang dikemudikan Sujarwadi (22) warga Desa Karangsari, Kecamatan Sukodono. Akibat kejadian itu, mobil beserta sepeda motor ringsek dan satu korban kritis.
Kecelakaan itu terjadi pada Sabtu (1/6) pagi, sekitar pukul 09.15 Wib,di Jalan Gatot Subroto Lumajang. sumber dilapangan m
engatakan, saat itu pengendara sepeda motor berjalan dari utara ke selatan dengan kecepatan cukup tinggi.
Bersamaan, dari arah selatan berjalan ke utara ada mobil Nisan warna putih hendak berbelok ke kanan masuk ke bengkel cucian mobil. Karena sama-sama kurang waspada, akhirnya kedua kendaraan itu bertabrakan. “Mungkin saat itu pengendara sepeda motor tidak menduga jika mobil itu akan belok menyebrang jalan,” terangnya.
Ungkapan senada juga dilontarkan oleh Muklisun (52), salah satu warga yang kebetulan berada di belakang mobil yang naas itu. ia menambahkan, jika saat itu mobil sudah berjalan pelan saat berbelok. “karena sepeda motor itu terlalu ngebut, sehingga mobil itu tidak bisa menghindari,” imbuhnya.
Akibat tabrakan itu, pengendara sepeda motor yang berjalan dari arah utara itu langsung terpental dari atas kendaraanya dan terlempar beberapa meter. Akibatnya, sepeda motor korban ringsek dan tidak bisa dikendarai. Sementara itu, mobil Nisan juga mengalami ringsek di bagian depan sebelah kanannya.
Warga sekitar serta pengendara yang melintas dan mengetahui kecelakaan itu langsung berusaha menolong korban yang saat itu masih tergeletak tak sadarkan diri di aspal jalan. Sambil menunggu kedatangan petugas yang telah dihubunginya, beberapa warga membopong korban ke tepi jalan.
Tak lama kemudian, petugas Satlantas yang berjarak ratusan meter dari tempat kejadian perkara (TKP) langsung tiba dilokasi. Sebelum melakukan olah TKP pada kecelakaan itu, petugas terlebih dahulu mengevakuasi korban yang kritis itu ke Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Dr. Haryoto Lumajang, agar segera mendapat pertolongan medis.
Setelah melakukan olah TKP pada kecelakaan itu, petugas langsung membawa pengemudi mobil itu ke Kantor Satlantas Lumajang, untuk dimintai keterangannya. Ikut diamankan pula kendaraan mobil beserta sepeda yang kondisinya sama-sama ringsek untuk dijadikan barang bukti (BB). 
Kanit Laka Lantas Aiptu Gunawan ketika dikonfirmasi Memo mengatakan, jika kecelakaan itu akibat kurangnya waspada dari kedua pengendara. “Untuk sementara, mobil beserta sepeda motor itu masih kami amankan sambil menunggu proses lanjut,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas Polres Lumajang, AKP Rony Edi Yusuf. (cw6)