BMH Bagi-Bagi Kambing




Lumajang, Memo
Sebulan menjelang bulan  puasa ramadhan, umat islam suku tengger  Desa Argosari, Kecamatan Senduro, ketiban berkah.
 Pasalnya, Lembaga syiar islam Baitul Maal Hidayatulloh Jawa Timur  melakukan  Launching dan serah terima program konfirmasi ternak untuk masyarakat tengger menjadikan hasil ternak yang lebih halal dan barokah.
Acara pembagian ternak berupa kambing sebanyak 40 ekor terhadap para umat islam suku tengger, berlangsung  di rumah
Astono (50), warga seorang tokoh agama Islam yang beralamat di Dusun Pusung Duwur, Desa Argosari, Kecamatan Senduro.
Namun sebelum acara pembagian hewan kambing itu di laksanakan, umat islam maupun para mualaf suku tengger ini di hibur oleh seni hadroh dengan nuansa ke islaman.
Moh. Gani Humas BMH Jawa Timur dan NTT kepada Memo mengatakan, program pembagian ternak berupa hewan kambing jenis etawa terhadap para ummat islam yang tidak mampu satu KK satu ekor kambing dan itu  baru pertama kali di lakukan.
Acara bagi-bagi kambing itu, tidak hanya di lakukan pada ummat islam suku tengger saja. Tetapi akan terus dilakukan pada semua daerah, sementara khusus daerah jawa timur. Itupun khusus pada ummat islam yang tidak mampu.
“Bagi-bagi kambing ini sengaja di lakukan di tengger, selain untuk membantu mensejahterakan ummat islam juga bertujuan agar kebiasaan memelihara babi segera di tinggalkan,” kata Gani
Sementara itu Kepala Desa Argosari Martiam saat acara serah terima bantuan kambing kepada Memo mengatakan, dirinya atas nama masyarakat Desa Argosari mengucapkan banyak terima kasih pada BMH.
Karena selama ini BMH sudah banyak sekali memberikan bantuan terhadap masyarakat Desa Argosari, mulai dari pipanisasi air bersih, pembagian bibit strobery dan saat ini bantuan kambing. 
“Saya atas nama masyarakat Desa Argosari tanpa terkecuali mengcapkan banyak teriam kasih pada BMH.  Secara tidak langsung bantuan BMH bisa mengurangi beban rakyat saya mas. Dan mudah-mudahan BMH tak bosan-bosannya memperhatikan rakyatnya.” Ungkap Martiam (cw7)