Sopir Ngantuk, Tabrak Tiang Reklame


Lumajang, Memo
Gara-gara mengantuk, sebuah trailer  pengirim BBM milik pertamina Nopol N 8540 UB  yang dikemudikan oleh Gianto (47), warga Desa Talok, Kecamatan Kepanjen, Malang, menabrak tiang reklame. Akibatnya, papan reklame milik PT. Sampoerna roboh ketengah jalan nyaris menimpa  beberapa becak yang sedang diparkir di tepi jalan.
Peristiwa yang cukup menghebohkan warga sekitar,  terjadi Kamis (14/3) pukul 05.00 Wib kemarin dipertigaan jalan panjaitan, arah  Pasirian tepatnya di simpang tiga jembatan merah Klojen.
Menurut Gianto sopir truk, ia perjalanan pulang dari SPBU Pasirian hendak menuju Surabaya. ditengah perjalanan, ia mengemudikan kendaraanya dengan cukup perlahan karena saat itu merasa ngantuk.
Namun, karena belum menemukan tempat yang aman akhirnya ia melanjutkan perjalanannya dan berniat hendak istirahat di SPBU Sukodono. “Menurut saya disana tempat parkirnya luas dan tempatnya sangat aman sekali meskipun hendak ditinggal istirahat. Meskipun sedikit mengantuk saya terus kemudiakan truk itu.” ujar Gianto
Setelah sampai di tikungan Dusun Rowobujel, Desa Labruk Lor, Kecamatan Kota, tanpa disadari truk yang dikemudikan berjalan oleng. Diduga sopir tertidur, beberapa saat kemudian truk tersebut menabrak tiang papan reklame milik PT. Sampoerna yang berdiri tegak di tengah pembatas jalan.
“Saya terbangun setelah truk menabrak tiang itu, saya bingung dan terus menghubungi petugas terdekat,” aku Gianto
Meskipun peristiwa itu cukup menghebohkan warga sekitar lokasi, namun tidak sampai memakan korban jiwa. Hanya saja, akibat peristiwa itu arus jalan Lumajang Pasirian sempat macet terhalang papan reklame.
Tak lama kemudian, petugas Unit Laka Satlantas tiba dilokasi dan langsung mengatur arus jalan dengan buka tutup, sehingga tidak sampai terjadi kemacetan yang berlebihan.
“Pagi tadi arus jalan kita buat buka tutup, setelah sebagian tiang papan reklame sudah dipotongi dengan menggunakan las, akhirnya kendaraan bisa berjalan seperti biasanya arus lancar.” Tutur Gunawan Kanit Lakalantas.(cw7)