Ngebut Dijalan Tabrak Truk Parkir


Lumajang, Memo
Karena kurang waspada saat mengendarai sepeda motornya, Samsul Aris (18), pelajar asal Desa Klanting, Kecamatan Sukodono, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit. Pasalnya, sepeda motor yang dikendarainya menabrak sebuah truk yang sedang parkir dipinggir jalan.
Akibatnya, korban terguling-guling ke tengah jalan hingga mengalami luka robek dikaki, tangan serta lecet-lecet. Parahnya lagi, kondisi korban malam itu lemas beberapa saat kemudian tak sadarkan diri.
 Kecelakaan ini terjadi di Jalan Semeru, Kelurahan Citrodiwangsan pukul 20.30 Wib, saat korban perjalanan pulang kerumahnya. Liman (38), warga Bayeman, yang berprofesi sebagai tukang becak mengatakan, malam itu korban dari arah timur dengan mengendarai sepeda motor dengan Nopol N 3455 ZH miliknya dengan kecepatan sangat kencang.
Saat melaju cukup kencang, entah kenapa tiba-tiba motor korban berjalan oleng kekiri. Tak lama kemudian motor tersebut berjalan terus  dan menabrak truk  Nopol AG 8613 RG milik  Kasiayanto (36), warga Desa/Kecamatan Sedang, Tuluangagung, yang sedang parkir.
Korban terpental ke selokan air sedang sepeda motornya nyungsep dibawah bak truk. Peristiwa ini  membuat   heboh warga sekitar, saat korban menabrak truk tersebut. Sebab, sekitar 10 meter dari TKP disalah satu rumah warga sedang berlangsung acara selamatan.
Seketika itu warga semburat lari, sebagian warga lari karena takut menjadi korban. Dan sebagian pula, lari menuju ke lokasi kejadian hendak memberikan pertolongan. Tiba sana, warga mengevakuasi korban ke teras rumah warga sebagian warga mengamankan sepeda motor milik korban.
Karena kondisi korban mengalami luka robek dikaki serta tak sadarkan diri, akhirnya korban terus dilarikan ke Rumah Sakit Islam Lumajang.Saya bawa ke Rumah Sakit Islam  dengan menggunakan becak saya ini pak, saat itu korban tak sadarkan diri.” ujar Liman
Beberapa saat kemudian petugas Satlantas tiba dilokasi dan langsung melakukan olah Tempat kejadian Perkara (TKP) sekaligus menghimpun keterangan dari beberapa saksi warga setempat. Usai melakukan semuanya, petugas terus menyusul korban ke Rumah Sakit.
Kanit Laka Satlantas Aiptu Gunawan mengatakan, kecelakaan tunggal TKP di jalan Semeru dalam penanganan anggotanya.Korban saat ini masih dalam perawatan pihak medis Rumah Sakit Islam, sedang sepeda motor berikut truk yang ditabraknya sudah kita amankan.” Ungkapnya.(cw7)