Jumat, 15 Maret 2013

Muslimat Kota Minta Gerbangmas Diefektifkan


Lumajang, Memo
Bakal calon Bupati Lumajang  pasangan A-RIF ( Agus Wicaksono-KH. Adnan Syarif) Rabu (13/3) pukul 16.00 Wib kemarin sore  menghadiri  undangan  acara istighosah ibu-ibu muslimat Kelurahan Rogotrunan, Kecamatan Kota, yang bertempat dirumah H. Ahmad Ali.
Dalam pertemuan yang dihadiri ibu-ibu muslimat, Tokoh Agama, Tokoh Masyarakat serta  paguyuban pedagang kaki lima (PKL) Lumajang, ternyata diluar dugaan. Betapa  tidak, awalnya istighosah ini diduga tidak akan dibanjiri oleh ibu-ibu muslimat serta undangan lainnya karena hujan cukup deras.
Ternyata, hujan deras tidak menjadi halangan bagi ibi-ibu muslimat serta undangan lainnya. Hal ini semata-mata ingin bertemu secara langsung dengan calon Bupati Lumajang dari Pasangan A-RIF yakni Agus Wicaksono yang lebih akrab disapa Agus Yudha.
Keinginannya, untuk bertemu dan bertatap muka dan ingin mendengar secara langsung program-program Agus Yudha sebagai Bupati Lumajang. Jika memang program-programnya banyak memihak pada golongan orang bawah, pasti semua mendukungnya.
“Saya sekilas mendengar melalui ibu-ibu diluar jika program Agus Yudha akan menjadikan Alun-Alun sebagai kawasan wisata kuliner. Artinya, pedagang kaki lima (PKL ) bisa berjualan kembali disana. Itu yang menarik bagi golongan saya Mas, makanya meskipun hujan saya sempatkan untuk menghadiri undangan ini,” tutur Siti Aminah.
Lain lagi apa yang disampaikan oleh Warti warga setempat, ia berharap agar ibu-ibu yang kesehariannya bekerja sebagai tukang sayur atau mlijo keliling meminta agar mendapat perhatian. Karena selama ini bagi mereka yang tidak mempunyai modal untuk berdagang terpaksa mengambil bank harian yang lebih ngetren di sebuat bank jeguk.
“Saya minta agar kaum mlijo diperhatikan dengan cara mendapat bantuan pinjaman modal dengan bunga yang sangat kecil dengan harapan bisa meringankan bebannya,” Terang Warti.
Indah Kurniawati, warga yang lain meminta agar Program Gerakan Membangun Masyarakat Sehat (Gerbangmas) kembali diperhatikan seperti halnya di era kepemimpinan Bupati Fauzi. “Saya minta kalau jadi Bupati, gerakan ini tolong diefektifkan kembali,” katanya.
Saat itu, Agus Yudha hanya kembali memaparkan semua program-program yang sudah disampaikan ke masyarakat yang lain. Selanjutnya, ia meminta do’a restu agar dalam Pilkada nanti ia mendapat dukungan penuh dari masyarakat. “Dukungan panjenengan sangat berarti bagi perubahan di Lumajang,” katanya.(adv/*)

Tidak ada komentar:

Poskan Komentar