Gladi Pasukan Dalam Rangka Kesiapan Jelang Pilkada


Lumajang, Memo
Dalam rangka kesiapan serta persiapan untuk menyambut pelaksanaan Pemilukada dikabupaten Lumajang. Semua anggota Polres Lumajang telah dipersipkan. Termasuk para perwira dan jajarannya dilatih dalam hal kemampuan gerak serta kesiapannya menjadi pemimpin upacara.
Latihan itu dilaksanakan pada Jum’at (1/3) pagi, dimulai pukul 08.00 Wib,  bertempat di halaman Polres Lumajang, dipimpin langsung oleh Kapolres Lumajang, AKBP Susanto. Menurut Kapolres, para perwira yang ada di Polres Lumajang  dilatih kemampuan gerak serta kesiapannya untuk menjadi pemimpin upacara.
“Sehingga, mereka akan siap ketika ditunjuk sebagai komandan upacara,” tegas Susanto, kepada Memo disela-sela latihan pagi itu. Dijelaskan pula, jika latihan pagi itu adalah untuk melatih kemampuan para perwira yang ada di jajarannya untuk penyamaan gerak antara satu dengan yang lainya.
Sebanyak kurang lebih 50 perwira yang ada di Polres Lumajang, dengan membawa pedang komando dilatih menjadi menjadi pemimpin upacara. Para perwira dilatih secara beregu untuk menunjukan kebolehannya dalam hal baris berbaris dan penghormatan menggunakan pedang komando.
“Meskipun kelihatan mudah, kalau kita tidak pernah latihan akan bingung,” terang Kapolres. Rencananya, latihan seperti ini akan dilakukan setiap 2 minggu sekali. Sampai para perwira itu paham betul dan menguasai cara memegang pedang komando.
Selain acara latihan persiapan serta kesiapan, usai sholat Jum’at tepatnya pukul 13.30 Wib. Para perwira juga mendapat pemaparan dan penjelasan tentang kesiapan pemilukada yang disampaikan langsung oleh Kapolres, bertempat di lantai 2 Polres Lumajang. (cw6)