Nenek Tewas Setelah Ditabrak Motor


Lumajang, Memo
Naas menimpa Atma (60), warga Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto. Pasalnya, saat ia menyebrang  hendak ke sungai Bondoyudo depan rumahnya, ia ditabrak sepeda motor yang melaju kencang dari arah barat.
Akibatnya, korban terguling-guling beberapa meter ketepi jalan hingga akhirnya tewas dengan kondisi kaki dan tangannya mengalami patah tulang. Peristiwa naas ini terjadi sekitar pukul 06.30 Wib kemarin pagi di jalan raya Desa Sukosari.
Hamid (35), salah satu saksi kejadian mengatakan, pagi itu korban hendak ke sungai  bondoyudo depan rumahnya dengan membawa timba berisi beberapa helai pakaian. Diduga korban hendak mencuci pakaiannya.
Saat korban menyeberang jalan, tanpa diketahui tiba-tiba dari arah barat meluncur sepeda motor yamaha yupiter berwarna merah hitam dengan Nopol P 2033 KM yang dikendarai oleh Farouk Amtya (23), warga Dusun Wonolangu, Kecamatan Panti, Jember, dengan kecepatan cukup kencang.
Jarak keduanya sangat berdekatan membuat Farouk Amtya bingung dan tak bisa mengendalikan laju sepeda motornya. Akhirnya motor terus berjalan menabrak korban hingga terguling-guling ketepi jalan. Sedang Farouk berikut motornya nyungsep di bawah pohon mahoni tepi jalan.
Kejadian ini membuat warga sekitar pagi berlarian mendatangi lokasi kecelakaan. Selain ingin memberikan pertolongan  juga ingin memastikan identitas korban. Tiba dilokasi warga menjadi bengong, diketahui korban adalah tetangganya sendiri.
“Saya melihat korban terkapar di tepi jalan bermandikan darah tidak bergerak lagi, sedang yang menabrak hanya mengalami luka robek dan lecet-lecet saja,” ujar Hamid.
Melihat kondisi keduanya  sangat memprihatinkan, saat itu juga keduanya terus dilarikan ke Rumah sakit PTP Jatiroto untuk mendapatkan perawatan medis. Karena kondisi korban sangat parah, usai mendapat penanganan dari pihak medis, korban dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang sedang Farouk tetap dirawat di Rumah Sakit PTP Jatiroto.
Baru beberapa menit dirawat di rumah sakit Dr. Haryoto Lumajang, akhirnya korban meninggal dunia.
Kasatlantas Polres Lumajang AKP. Rony Edy Yusuf saat dikonfirmasi Memo mengatakan, kasus kecelakaan TKP jalan Desa Sukosari Jatiroto yang menyebabkan tewasnya korban pejalan kaki tewas, masih dalam penanganan anggotanya.
“Saat ini anggota kita masih melakukan olah TKP dan menghimpun keterangan dari beberapa saksi yang mengetahui saat kejadian.” Ungkapnya.(cw7)