Laporan Harta Kekayaan Calon Belum Lengkap


Lumajang, Memo
            Hingga berita ini ditulis, Laporan Harta Kekayaan Penyelenggara Negara (LHKPN) dari semua balon, tidak sepenuhnya sudah diserahkan. Dari kelima pasangan Balon, hanya beberapa saja yang sudah diserahkan.
Untuk proses perbaiakan ini dilakukan hingga tanggal 1 Maret dan harus sudah di serahkan ke KPUD Lumajang. “Indah pakarti belum, usman, jauhari, ali juga belum,” kata Yuyun Baharita komisioner KPUD sekaligus ketua pokja pencalonan.
Beberapa persyaratan lainnya juga masihh belum dilengkapi oleh bakal pasangan calon, seperti halnya putusan dari DPC atau DPD atau sebutan lain tentang keputusan pencalonan. Meski sepele, banyak calon yang miss atas persoalan itu.
Persyaratan lainnya yang belum dilengkapi antara lain, menyangkut visi misi dari  pasangan calon. Padahal visi misi itu juga wajib dipenuhi dan dilampirkan. “Untuk ini pasangan Indah dan Usman yang belum,” katanya.
Untuk persoalan Ijazah, tahap pertama verifikasi KPUD sudah melakukan klarifikasi terhadap lembaga  yang berwenang. Tapi masih ada beberapa yang belum clear, sehingga masih dalam proses.
Pemberlakukan Ijazah ialah dari pendikan awal (SD) hingga pendidikan terakhir. Setelah tanggal 1 Maret nanati, masih ada waktu selama 14 hari untuk melakukan verifikasi ulang terhadap kelengkapan administrasi.
Sebelum dilakukan penetapan terhadap bakal pasangan calon yang lolos dalam sesi pendsaftaran, melalui kelengkapan adminisatrasi serta persyaratan lainnya. Para bakal pasangan calon yang terdiri dari lima pasanga atau 10 orang harus melengkapi ketenmtuan administrasi yang ada.
Meski tidak secara penuh bisa melengkapi administrasi yang ada. Namun, dari hasil pantauan wartawan media ini, kemarin siang, sejumlah tim sukses nampak datang ke kantor KPUD untuk menyerahkan kekurangan berkas administrasi.
Ada tim suksesnya Indah pakarti dan tim suksesnya pasangan ARIF yang menyerahkan kekurangan berkas. “Ini ada beberap tim sukses yang datang untuk menyerahkan kekurangan berkas,” pungkas Yuyun.(ami)