Kurang Waspada, Pengendara Sepeda Motor Tabrakan


Lumajang, Memo
Ceroboh saat menyebrang, Susanti (23), yang tinggal disalah satu pertokoan yang ada di Jalan Panglima Besar Sudirman. Ketika itu ia mengendarai sepeda motor Honda Beat Nopol N 4447 YV, dari arah timur ke barat. Tanpa disadari dengan waktu yang bersamaan, ada sepeda motor dari arah utara ke selatan. Akibatnya, keduanya bertabrakan dan masuk rumah sakit.
Kecelakaan tersebut, terjadi pada Kamis (10/01) sore, sekitar pukul 15.15 wib, di jalan PB Sudirman Lumajang. Sumber Memo mengatakan, saat itu Susanti sedang keluar dari tokonya dengan mengendarai sepeda motor Honda Vario warna Pink Nopol N 4447 YV, hendak menyebrang jalan.
Saat akan menyebrang, ia tidak menengok ke kanan kiri. Tahu-tahu ia langsung saja nyelonong kearah barat. Tanpa disadari dengan waktu yang bersamaan, dari arah utara ada pengendara sepeda motor Revo Hitam Nopol AG 6669 FY, yang dikendarai oleh Kusnan Yasin (28), asal Desa Ampel, Kecamatan Wuluhan Kabupaten Jember dengan kecepatan sedang.
Menurut Usman, salah satu PKL yang tak jauh dari lokasi kejadian, kedua korban sama-sama kurang waspada, akhirnya pengendara sepeda motor tersebut bertabrakan. Akibat dari tabrakan tersebut, Kusnan yang berjalan dengan kecepatan sedang sempat terpelanting dari atas sepeda motornya. “Pada saat itu, pengendara Revo berusaha menghindar dengan mengerem secara mendadak,” katanya.
Katanya lagi, pengendara Vario yang saat itu dari arah timur hanya terjatuh dan roboh ke kiri. Tak pelak, warga yang saat itu mengetahui kejadian tersebut langsung berhamburan menghampiri kedua korban. “Kita saat itu bersama warga yang lain membopong pengendara Revo, karena kondisinya tidak bisa berjalan,” jelasnya.
Beruntung pada saat kejadian, petugas dari Polres Lumajang sedang melakukan patroli. Akhirnya kecelakaan itu langsung ditangani oleh pihak kepolisian. Selanjutnya, salah satu korban yang sempat tak sadarkan diri langsung dibawa ke Rumah Sakit Umum (RSUD) Dr. Haryoto untuk mendapat pertolongan medis. 
Kemudian, korban yang hanya mengalami luka ringan langsung dibawa ke kantor Satlantas Lumajang, bersama kedua sepeda motornya untuk dimintai keterangannya. Menurut salah satu petugas yang menangani kecelakaan itu mengatakan, bahwa kecelakaan tersebut akibat kedua pengendara kurang waspada. (cw6)