Nikung Terlalu Nganan, Ditabrak Truk dari Depan



Lumajang, Memo

Naas yang dialami oleh Eko Prayitno Indra (32), asal Desa Nisasrembyong, Kecamatan Soko, Kabupaten Mojokerto, yang berboncengan dengan Wijayanto (25), asal Kecamatan Manyar Sebrangan, Surabaya Timur. Mengendarai sepeda motor Honda Win warna hitam Plat merah Nopol L 2019 DP. Akibat terlalu ke kanan saat menikung, akhirnya ia bertabrakan dengan Truk dari arah yang berlawanan dan masuk rumah sakit.
Kecelakaan itu terjadi pada Selasa (20/11) malam, sekitar pukul 23.00 wib, di jalan raya Desa Pasirian. saat itu kedua pengendara yang berboncengan tersebut, berjalan  dari arah utara hendak berbelok ke timur dengan kecepatan sedang.
Namun ketika hendak belok, ia berjalan terlalu ke kanan. Sedangkan pada waktu yang bersamaan, ada Truk warna kuning bernopol N 9880 YA, yang dikemudikan oleh Karman (50), asal desa Oro-oro Ombo, Kecamatan Pronojiwo, berjalan dari arah yang berlawanan.
Karena sepeda motor tersebut berbelok terlalu ke kanan, akibatnya kedua kendaraan tersebut bertabrakan. Tak pelak, kedua pengendara sepeda motor itu langsung terpental dari atas sepeda motornya dan terguling-guling ke jalan aspal.
“Beruntung saat itu jalanan sedang dalam keadaan sepi,” terang Supi’i (35), salah satu pengemudi becak motor yang mangkal dipertigaan jalan itu. Menurutnya, saat itu pengendara sepeda motor terlalu ke kanan saat berbelok, sehingga keduanya tidak bisa menghindar. “Ditambah lagi suasana jalan gelap,” terang  Supi’i lagi.
Beberapa warga yang mengetahui kejadian itu langsung menghampiri korban dan berusaha membantunya. Beruntung tempat kejadian ltu tidak terlalu jauh dari Mapolsek Pasirian, sehingga petugas dengan cepat mengevakuasi kedua  korban ke Puskesmas, selanjutnya dirujuk ke Rumah Sakit Umum Dr. Haryoto Lumajang.
Sementara itu, pengemudi Truk bersama kendaraanya langsung dibawa ke Polsek Pasirian untuk dimintai keterangannya. Tak lama kemudian, petugas dari Satlantas Polres Lumajang datang untuk menjemput pengemudi Truk, guna dilakukan penyidikan lebih lanjut. 
Kapolsek Pasirian, AKP Sudarminto, ketika dikonfirmasi Memo melalui HPnya membenarkan tentang kejadian kecelakaan tersebut. Namun penanganannya kini sudah dilimpahkan ke petugas Satlantas Lumajang. “Kedua kendaraannya  baik Truk maupun sepeda motornya, sudah saya serahkan ke Petugas Satlantas sebagai barang bukti,” tegas Sudarminto. (cw6)