Motor Amblas Saat Ditinggal ke Lahan Tebu



Lumajang, Memo
Sial nasib yang dialami oleh Rohim (27), warga Dusun Song, Desa Barat, Kecamatan Padang. Pasalnya, motor jenis yamaha vega berwarna biru putih dengan Nopol N 4234 YE  ditemukan raib digondol maling.
Peristiwa ini diketahui sekitar pukul 09.00 Wib kemarin pagi, disaat motor korban ditinggal masuk ke area tebu miliknya. Akibatnya, korban harus mengalami kerugian hingga jutaan rupiah.
Data Memo menjelaskan, pagi itu korban hendak pergi kelahan tebu miliknya yang hendak ditebang dengan mengendarai sepeda motor miliknya yang jaraknya hanya sekitar 2 kilo meter dari rumahnya.
Tiba dilahan tebu, ia langsung menaruh motornya ditepi jalan sebelah lahan tebu dengan tidak lupa mengunci setir. Cuaca mendung dan takut segera turun hujan, korban langsung masuk kedalam lahan  melakukan cros cek tebu miliknya, apakah layak untuk ditebang atau tidak.
Disaat korban berada di dalam area tebu, pelaku aksi pencurian sepeda motor yang sejak tadi mondar-mandir di jalan tersebut, langsung memanfaatkan kesempatan untuk melakukan niat jahatnya. Pelaku kemudian mengambil motor korban dan kemudian kabur.
Pelaku berhasil membawa kabur motor korban, diduga terlebih dahulu kunci motornya telah dirusak dengan mengunakan kunci T milik pelaku.
20 menit kemudian, korban keluar langsung menuju ke motornya. Kaget bukan kepalang ketika  motor miliknya sudah raib, hal ini membuat korban panik dan bingung dibuatnya.
Spontan, korban berteriak histeris maling. Teriakan korban tidak membuat satupun warga mendatangi korban. Selain TKP jauh dari pemukiman warga, saat itu cuaca mendung membuat warga enggan keluar rumah.
Dengan perasaan marah dan jengkel, korban berjalan kaki menyusuri jalan makadam. Setengah jam kemudian, korban sampai dirumahnya. Disana, didepan anak dan istrinya korban langsung menceritakan kejadian yang di alaminya.
Mendengar cerita korban, seketika itu korban bersama anak dan para kerabat korban langsung berbagi tugas. Sebagian ada yang melakukan pengejaran dan pencarian ke jalan tembus Desa Purworejo, kejalan Desa Purwosono dan sebagaian lagi ada yang melakukan pengejaran ke jalan tembus Desa Bodang dan Desa Banjarwaru.
Pengejaran dan penyisiran dilakukan oleh sejumlah warga dan kerabat korban,  namun hingga beberapa jam tidak juga membuahkan hasil, ahirnya upaya pencarian dan pengejaran dihentikan. Korban bersama anak serta kerabatnya langsung pulang kerumah masing – masing.
Tiba dirumah, salah satu kerabat korban menyarankan agar kejadian yang menimpa terhadap dirinya untuk segera dilaporkan ke Mapolsek Padang,
Kapolsek Padang AKP Mulyadi Surahmad ketika dikonfirmasi Memo mengatakan, pihaknya sama sekali belum  mendapatkan laporan adanya pencurian sepeda motor TKP Desa Barat dari korban. “Justru saya baru mendengar informasi dari jenengan Mas, meskipun tidak lapor kita akan cros cek kesana.” Tuturnya Mulyadi.(cw7)