Korban Kesetrum Kabur Saat Hendak Dibawa ke RS



Lumajang, Memo
            Sejumlah pedagang yang biasa mangkal di eks terminal lama Lumajang, Senin (19/11) digegerkan dengan kejadian orang terkena strum listrik. Atas kejadian itu, ada beberapa orang yang kemudian melaporkan peristiwa itu ke petugas kepolisian.
            Sumber informasi Memo di lokasi kejadian menyebutkan, ada seorang lelaki paruh baya tanpa diketahui identitasnya, saat nmasuk kedalam pasar eks terminal. Tangannya kesetryum listrik saat korban memegang sebuah tiang.
            Diduga, tiang itu teraliri arus listrik karena ada sebuah kabel yang mengelupas. Saat tangan korban memegang tiang tersebut, korban terus bergetar dan selanjutnya ambruk ke tanah. “Kejadiannya masih pagi, sehingga membuat orang-orang di TKP keget bukan kepalang,” ujar sumber Memo di lokasi.
            Beberapa saat kemudian, ketika melihat korban ambruk. Warga berusaha memberikan pertolongan. Dan sejumlah warga yang l;ain saat itu berinisiatif membawa korban ke RS untuk mendapat perawatan medis.
            Sayangnya, upaya warga menjkadi sia-sia. Sebab, korban enggan untuk dibawa ke RS. Justru yang dilakukan oleh korban ialah kabur dari kerumunan warga yang saat itu hendak membawanya ke RS.
            “Orangnya kabur ke utara. Padahal saat itu ia jalannya sempoyongan karena fisiknya melemah. “katanya. Melihat korban kabur, warga tidak bisa berbuat apa-apa lagi, walaupun sebelumnya sempat berusaha membujuk korban.
            Pun demikian yang dialami oleh salah satu petugas dari Mapolsek Kota Lumajang. Saat menerima kabar ada orang kesetrum, petugas langsung turun ke TKP. Sayangnya, ketiak sampai di TKP justru petugas tidak mendapatkan korban.
            Menurut keterangan warga, kata salah satu petugas tersebut. Korbansaat hendak dibawa ke Rumah sakit menolak dan memilih kabur meninggalkan warga yang menolongnya. “Saya cari disekitaran pasar dan musholla juga tidak ada,” kata Rokhim, salah satu petugas dari Polsek Kota.
            Karena tidak mendapati korban walau telah dicari keman-mana. Akhirnya petugas balik kanan. “Apa yang mau saya laporkan, wong korbannya tidak ada. Warga dan pedagang juga tidak ada yang mengenalnya,” jelasnya.
            Namun,. Diduga kuat korban adalah seorang pedagang. Pasalnya, warga menemukan sepeda pancal lengkap dengan obrok, yang ditinggal begitu saja oleh korban. “Sepertinya pedagang, tapi saya tidak kenal,” tuturnya.(ami)