Kedatangan Jamaah Haji Disiapkan Tim Anti Copet



Lumajang, Memo
            Ratusan personil kepolisian dari Polres Lumajang, akan mengamankan kedatangan jamaah haji, yang dijadwalkan akan tiba secara bergelombang pada Jumat malam (23/11) dan Sabtu dinihari (24/11). Sesuai dengan kloternya masing-masing.
            Menurut Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugianto, polisi tidak bekerja seorang diri. Namun, mereka akan bergabung dengan petugas yang lain, seperti dari Dishub, Satpol PP, TNI dan lain-lainnya.
Kasubag Humas Polres Lumajang AKP Sugianto
            Sejumlah unsur yang dilibatkan oleh Polisi, mulai dari shabara, Satlantas, Satreskrim dan Sat Intelkam. Mereka akan diberi tugsa masing-masing dalam pengamanan selama proses kedatangan hingga penjemputan Jemaah haji.
            Kendaraan penjemput nantinya akan ditempat disepanjang jalan Ahmad Yani. Sehingga, sejak pukul 15.00 Wib, akan diupayakan melakukan penutupan arus lalu lintas dari dua arah tersebut. “Kalau tidak kita tutup, jadinya akan semrawut,” terangnya.
            Untuk urusan jalan nantinya satlantas yang akan mengatur. Pastinya, opetutuban beberpa ruas jalan berikut pengalihan arusnya, saat ini telah disiapkan. Itu agar ketika waktunya tiba, maka semuanya akan berjalan sesuai yang diharapkan.
            Sementara untuk mengantisipasi tindak kejahatan yang bisa mengancam para penjemput atau jamaah sendiri. Polisi akan menerjunkan tim anti copet, “Tim anti copet akan kita terjunkan di lokasi,” ujarnya.
            Nantinya, tim anti copet atau tindak kriminal lainnya, tidak akan memakai seragam polisi. Namun, mereka akan berpakaian preman agar bisa membaur dan tidak terdeteksi oleh masyarakat maupun para pelaku itu sendiri.(ami)