Ditabrak Bus, Pengendara Beat Patah Tulang



Lumajang, Memo
Naas yang dialami oleh Agus Dwi Widodo (30), warga Desa Tempeh Lor, Kecamatan Tempeh. Pasalnya, ketika sedang mengendarai sepeda motor Honda Beat warna hitam dengan Nopol N 5539 YX, melintas di Jalan sepi, ia berpapasan dengan Bus Pariwisata. Akibatnya, ia kaget dan menabrak Bus tersebut, kemudian terjatuh dan mengalami patah tulang.
Peristiwa itu terjadi pada Rabu (21/11), siang sekitar pukul 10.00 Wib, di jalan Desa Bades, Kecamatan Pasirian. pagi itu korban hendak pergi ke salah satu rumah temaanya yang ada di Desa Bades, dengan mengendarai sepeda motor Honda Beat warna Hitam.
Bus Pariwisata kini diamankan petugas
Namun pada saat jalan menikung, tiba-tiba dari arah yang berlawanan ada Bus Pariwisata warnah putih dengan Nopol DK 9121 Gl, yang dikemudika oleh Suhdianto (48), asal Desa Bataan, Kecamatan Tanggarang, Kabupaten Situbondo, melaju dengan kecepatan sedang.
Karena panik, korban sempat kaget kemudian menabrak Bus Hino yang ada di depannya itu. Akibatnya, korban terpental dari atas motornya dan mengakibatkan patah pada tulang kakinya. Mengetahui bagian depan menabrak sepeda motor, sepontan Bus tersebut berhenti. Kemudian sang sopir turun dengan diikuti oleh beberapa  rombongan pariwisata yang ikut Bus tersebut.
Selanjutnya, sopir Bus dibantu beberapa rombongan itu langsung menolong korban yang saat itu sedang kondisi kesakitan dipinggir jalan, kemudian dibawa ke rumah salah satu warga. Karena kondisinya sangat mengkawtirkan, akhirnya korban dilarikan ke Puskesmas untuk mendapat pertolongan medis.
Menurut Sukirman (25), salah satu warga yang mengetahu kejadian itu mengatakan. Pada jalan tikungan korban kaget setelah mengetahui di depannya ada Bus pariwisata berlawanan arah. Karena jalan sempit, akhirnya korban kaget dan panik, “Mungkin korban tidak menduga jika pada jalan yang sempit itu ada kendaraan Bus lewat,” terangnya.
Beruntung saat itu petugas dari Polsek Pasirian segera datang ke lokasi dan langsung melakukan oleh Tempat Kejadian Perkara (TKP). Selanjutnya sepeda motor korban yang ringsek dan Bus Pariwisata itu, langsung dibawa ke Kantor Satlantas Lumajang, guna dilakukan pemeriksaan lebih lanjut.
Kanit Laka Lantas Polres Lumajang, Aiptu Gunawan ketika dikonfirmasi Memo menjelaskan, jika tabrakan itu akibat kelalaian dari kedua pengendara, “Untuk korban sudah dirujuk ke Rumah Sakit Umum, sedangkan pengemudi Bus masih kami mintai keterangan,” tegas Gunawan mendampingi Kasat Lantas, AKP Rony E.Y. (cw6)