Ditabrak Beat, Penyebrang Jalan GO



Lumajang, Memo
Naas dialami Wahyu Efendi (36), warga asal Jalan Dewi Sartika, Kelurahan Citrodiwangsan, Kecamatan Lumajang ini. Pasalnya, ketika menyeberang jalan menggunakan sepeda onthel, ia ditabrak oleh pengendara sepeda motor. Akibatnya, korban mengalami Gegar Otak (GO), dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember.
Sabtu (17/11) malam, sekitar pukul 20.30 Wib, di Jalan raya Panglima Sudirman Lumajang, tepatnya di  pertigaan jalan depan pertokoan Sri Ratu. Menurut beberapa sumber mengatakan, semula Wahyu mengendarai sepeda onthel dari arah timur hendak menyeberang ke barat.
Korban saat dirawat di RS Bhayangkara
Dengan waktu bersamaan, tiba-tiba dari arah utara ada sepeda motor Honda Beat warna putih tanpa plat nomor yang dikendarai oleh Surgawi Bayu Aji (19), pemuda lajang asal Perum Biting, Kecamatan Sukodono. Karena kurang waspada, akhirnya terjadi tabrakan. “Padahal kondisi jalan saat itu agak ramai Pak,” terang salah satu warga.
Dari kejadian tersebut, pengendara sepeda onthel yang dari arah timur langsung terpental ke jalan dengan kondisi kepala menghantam aspal jalan. Sedangkan pengendara sepeda motor hanya terpelanting dari atas sepeda motornya, namun tidak sampai cedera.
Beruntung saat itu masih ada petugas kepolisian yang sedang berjaga di sepanjanag jalan tersebut. Kemudian korban yang saat itu sudah tidak sadarkan diri, langsung dilarikan ke Rumah sakit Bhayangkara Lumajang, yang lokasinya tidak begitu jauh dari tempat kejadian.
Dari hasil keterangan Dokter Rumah sakit yang menangani korban saat itu mengatakan, jika korban mengalami Gegar Otak (GO) yang cukup serius. Akhirnya, malam itu juga korban langsung dirujuk ke Rumah Sakit Dr. Soebandi Jember, untuk mendapat perawatan lebih lanjut.
Sementara itu, menurut Surgawi Bayu Aji, pengendara sepeda motor yang menabrak itu. Ketika berada di Rumah Sakit Bhayangkara untuk menjenguk korban, saat dikonfirmasi Memo menjelaskan, jika sepeda motornya masih baru dan Nopolnya belum keluar.”Sekarang sepeda motor saya dibawa ke kantor Satlantas oleh Pak Polisi,” terangnya. 
Lebih lanjut Bayu menjelaskan, saat itu ia sedang berjalan dari arah utara dengan kecepatan sedang. Namun, pada saat berada dipertigaan jalan itu, tiba-tiba ada pengendara sepeda onthel dari arah timur langsung nylonong ke barat tanpa tolah-toleh. “Saat itu saya tidak sempat menghindar Pak, soalnya sudah dekat dan saya berusaha mengerem sekuat tenaga, hingga saya terpental,” pungkasnya. (cw6)