Amankan Pilkades, Polres Terjunkan Ratusan Personil



Lumajang, Memo
Menjelang pemilihan kepala desa  (Pilkades) di empat desa yang diantaranya, Desa Kunir Kidul Kecamatan Kunir, Desa Sukosari, Kecamatan Jatiroto, Desa Jenggrong, Kecamatan Ranuyoso, terakhir  Desa Kalipenggung, Kecamatan Randu Agung, Polisi akan terjunkan ratusan personil kepolisian.
Jajaran kepolisian Polres Lumajang, telah mempersiapkan ratusan personil gabungan untuk disiagakan di empat desa dalam rangka pengamanan saat pilkades berlangsung. Ratusan personil ini, melibatkan  Unit Sabhara, Intel , serta Reskrim.
Wakapolres Lumajang, Kompol Andy Arisandi kepada sejumlah wartawan mengatakan, dalam rangka pengamanan pemilihan kepala desa yang tinggal 3 hari ini, pihaknya   telah melakukan rapat  koordinasi dengan jajaran Mupida, Muspika serta sejumlah  intansi terkait. 
Kompol Andy Arisandi Wakapolres Lumajang
Dalam rapat koordinasi tersebut tidak ada lain, kecuali agar pemilihan kepala desa di empat Kecamatan ini berlangsung secara lancar, aman serta kondusif sesuai dengan harapan bersama. Pengamanan Pilkades juga dibantu oleh puluhan anggota dari Kodim, puluhan anggota dari Batalyon 527 serta beberapa anggota dari instansi  terkait lainnya.
 “Ratusan personil akan diterjunkan ke 4 desa, semata – mata untuk memberikan kenyamanan terhadap masyarakat serta pengamanan berlangsungnya pilkades.” Ujarnya Wakapolres.
Lebih jauh Wakapolres menjelaskan, H -1 menjelang pemilihan kepala Desa nanti,  pihaknya akan melakukan gelar pasukan untuk pengamanan pemilihan kepala desa,  sekaligus memberikan pengarahan kepada ratusan personil yang akan disiagakan.  Dengan harapan, sekian banyak personil tersebut bisa dan mampu untuk menjadikan pemilihan kepala desa ini benar – benar bisa berjalan  lancar, aman dan kondusif tanpa masalah.
Disinggung kepastian berapa banyak personil yang akan disiagakan dalam rangka pengamanan Pilkades di empat desa ini, ia mengatakan pokoknya sementara kita siagakan mencapai ratusan personil dan melihat kebutuhannya. “Misalnya nanti yang dibutuhkan hanya puluhan, ya kita terjunkan puluhan. Namun, untuk mengantisipasi hal–hal yang tidak kita inginkan, sedini mungkin kita persiapkan,” pungkasnya.(cw7)