Ultah TNI Lakukan Sejumlah Kegiatan Sosial


Lumajang, Memo
Dalam rangka Hari Ulang Tahun-HUT TNI ke 67 tahun 2012, jajaran TNI di Lumajang  melakukan sejumlah kegiatan sosial kemasyarakatan guna meringankan beban masyarakat yang sedang dalam kesulitan.
Menurut Dandim 0821 Lumajang Letnan Kolonel Infantri Akyari, pada peringatan HUT TNI kali ini sejumlah kegiatan sosial dilakukan TNI, seperti halnya  donor darah. Dalam hal ini TNI bekerja sama dengan masyarakat dan Rumah Sakit Islam-RSI Lumajang.
Letkol Inf Akyari, Dandim 0821 Lumajang
Selain itu TNI juga melakukan  pembersihan di Taman Makam Pahlawan -TMP dan kegiatan sosial di Pasar Baru Lumajang. Menurut Akyari, ini adalah kegiatan social yang rutin dilakukan oleh TNI.
"yang intinya pada HUT TNI ke 67 kali ini yang terpenting dan perlu ditekankan adalah persatuan dan kesatuan terutama dengan masyarakat sehingga terciptanya kondusifitas masyarakat terjamin, diibaratkan antara TNI dengan masyarakat diibaratkan antara air dengan ikan yang selalu saling membutuhkan," katanya kemarin siang.
Akyari menambahkan, jika Tentara itu dari rakyat oleh rakyat dan untuk rakyat, "untuk itu keutuhan TNI dengan masyarakat harus terjalin kerukunan sampai kapanpun dan TNI diwajibkan untuk bisa membantu kesulitan masyarakat dimanapun,"jelasnya lagi.
Selain kegiatan di lakukan di Kodim, Ahyari mengkau jika kegiatan serupa juga di gelar di masing-masing koramil di Lumajang. Namun, kegiatan yang dilakukan dikoramil bentuknya beragam.
Seperti halnya kegiatan pelepasan burung, itu juga dilakukan disalah satu koramil. Belum lagi kegiatan tentara masuk desa, dalam hal ini Akyari menerjunkan 200 personil untuk bergabung di masyarakat melakukan berbagai kegiatan sosial.
Sebenarnya menurut dia, tanpa ada hari ulang tahun seperti TNI selalu melakukan kegiatan-kegiatan yang bersifat sosial kepada masyarakat.”Walaupun tidak memperingati hari ulang tahun, kita tetap melakukan kegiatan social” pungkasnya.(ami)