Tewas Usai terseret Truk


Lumajang, Memo
Kurang waspada saat menyebrang jalan, seorang pengendara sepeda motor tewas tertabrak oleh truk yang meluncur dari utara, korban bernama Nisam (50) asal Dusun Krajan, RT 02, RW01, Desa Gunung Bekel, Kecamatan Tegal  Siwalan, Probolinggo. Peristiwa ini terjadi kemarin sore sekitar pukul 16.30 WIB.
Sumber Memo  menjelaskan, sore itu korban  hendak pulang dari rumah temannya di Desa Alun – Alun, dengan mengendarai sepeda motor  Nopol W 3114 LE, sampai disimpang tiga jalan arah Lumajang Surabaya, tiba – tiba korban langsung menyebrang jalan kemudian belok ke kanan tanpa melihat situasi jalan yang saat itu masih ramai.
Truk yang menewaskan korban
Ketika korban dalam posisi menyebrang, dari arah  selatan  meluncur  truk tanpa muatan  dengan Nopol N 9114 VS yang dikemudikan oleh Endik Hartono (36), asal Jalan Sunan Kalijogo RT 04, RW 08, Kecamatan Jati, Probolinggo, dengan kecepatan cukup kencang.
Diduga pengemudi truk bingung, jarak keduanya sangat berdekatan,  hingga tak bisa mengendalikan laju truk. Tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya korban bersama sepeda motor yang dikendarai terseret beberapa meter ketengah jalan, dan kemudian  truck terperosok ke selokan air tepi jalan .
Kecelakaan jalan raya, membuat arus lalu lintas seketika itu sedikit macet , lantaran korban masih terkapar ditengah jalan bersama sepeda motor yang dikendarainya. Diketahui, pengendara motor tewas di lokasi kejadian.
Selang beberapa menit kemudian, petugas tiba dilokasi dan terus mengevakuasi korban bersama sepeda motornya, kemudian dilarikan ke RS Dr. Hariyoto Lumajang untuk dilakukan Otopsi, setelah petugas berhasil mengevakuasi korban, arus lalu lintas berangsur – angsur kembali normal seperti biasa.
Kasat lantas Polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf, SH melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi Memo membenarkan adanya kecelakaan tersebut Hasil olah TKP yang dilakukan oleh anggotanya menyimpulkan, kecelakaan ini terjadi disebabkan karena kurang hati – hati dan kurang waspadanya pengendara sepeda motor ketika menyebrang jalan. “Kurang hati-hati dan waspada saja” ujar Gunawan.(cw7)