Saling Pukul Berujung Damai


Lumajang, Memo
Mantan direktur Bank Pasar
Kasus pemukulan yang dilakukan oleh seorang satpam bank pasar bernama  Dony (32), asal perumahan Sumberejo, Kecamatan Sukodono, terhadap mantan direktur bank pasar  hingga berdarah – darah, di picu hanya salah faham.Korban bernama Bahtiar Widodo (55), asal Jalan Pisang Emas Lumajang, berujung damai.
Peristiwa ini, sempat   menjadi  pemandangan seru, bagi  seluruh karyawan bank pasar bahkan bagi pengguna jalan yang lewat saat itu. Betapa tidak, keduanya saling berantem, mengadu kekuatan, layaknya  seperti adegan dalam sionetron.
Namun, setelah kasus ini ditangani oleh Unit Reskrim Polres Lumajang, dan kemudian dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya baik pelaku maupun korban, yang menjadi pemicu permasalahan hingga terjadi pemukulan adalah hanya salah faham.
Kasatreskrim Polres Lumajang AKP. Kusmindar melalui Kanit Pidum Iptu, Hery Sugiono ketika dikomfirmasi Memo   mengatakan, kasus pemukulan tersebut sudah ditangani oleh anggotanya, bahkan sudah dilakukan pemeriksaan terhadap keduanya.” ungkapnya
Lebih jauih Heri menjelaskan, Setelah pemeriksaan dilakukan secara maraton terhadap keduanya, korban malah mecabut laporannya, dengan alasan beberapa  pertimbangan dari hati kehati, apalagi antara korban dengan pelaku seperti saudara, saat itu hanya salah faham.
“ Karena korban mencabut laporannya, secara otomatis pelaku yang saat itu terlihat pasrah, tidak ditahan, dan saya tidak bisa berbuat apa – apa, karena keduanya sepakat damai,  Meskipun demikian proses kasus ini terus berjalan hingga selesai secara sempurna.” Pungkasnya. (Cw7)