Nyebrang Diseruduk Motor


Lumajang,Memo
Ahmad Rizal Basri (24), asal Dusun Tugu Buk Lojih, Desa Kropak, Probolinggo, terkapar di tengah jalan, lantaran sepeda motor jenis honda supra 125 berwarna hitam dengan Nopol N 2017 Y , terlibat kecelakaan dengan sepeda motor yang meluncur dari arah yang berlawana. Kini korban masih  dalam perawatan secara intensif  Rumah Sakit Dr.Haryoto Lumajang.
Data Memo menyatakan, sore itu korban sedang perjalanan pulang ke rumahnya, dengan mengendarai sepada motor miliknya dari arah selatan menuju ke utara, dengan kecepatan cukup tinggi, sampai di simpang jalan  arah menuju ke Desa Sawaran Kulon, dari arah barat  ada sepeda motor jenis yamaha Vega dengan Nopol N 4247 ZT yang dikendarai oleh M.Yusuf asal Dusun Krajan,   Desa Jeruk, Kecamatn Gucialit  tanpa melihat situasi jalan langsung menyeberang.
Hal ini membuat korban kelimpungan, dengan spontanitas korban mengerem motornya, namun karena jarak keduanya sangat berdekatan, membanting setirpun nampaknya akan sia – sia, akhirnya tabrakan pun tak terhindarkan. Akibatnya korban ndolosor ketengah jalan, sedang pengendara Vega yang  menyeberang terpelanting beberapa meter dan jatuh tepat ke tumpukan pasir yang berada ditepi jalan.
Peristiwa ini mengundang warga sekitar berhamburan mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap korban. Tiba dilokasi warga langsung mengevakuasi kedua korban ke teras rumah warga, melihat salah satu korban terus merintih kesakaitan dan bajunya berdarah – darah diduga mengalami luka cukup parah dan takut terjadi sesuatu  pada diri korban.
Seketika itu, korban terus dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis, tiba disana korban langsung mendapatkan perawatan serta beberapa jahitan atas luka robek dikaki dan tangannya, sedang pengendara sepeda motor Vega tidak mengalami luka sedikitpun hanya saja kelihatan shock.
Warga saat mengamankan kedua sepeda motor korban
Sedang kondisi sepeda motor keduanya hanya mengalami rusak ringan seperti ringsek pada bagian depan, tempong kanan pecah serta peleg sedikit melengkung.Peristiwa ini membuat arus lalu lintas sedikit macet hingga beberapa meter, namun setelah warga sekitar berhasil mengevakuasi korban bersama motornya, arus lalu lintas berangsur – angsur normal seperti biasanya.
Kasat Lants Polres Lumajang AKP. Ronny Edy Yusuf,SH melalui Kanit Laka Aiptu Gunawan ketika dikomfirmasi Memo mengatakan, pihaknya membenarkan akan kejadian kecelakaan yang melibatkan dua sepeda motor yang keduanya hanya mengalami luka ringan saja.
Petugas sampai lokasi kecelakaan tidak menemukan korban apalagi sepeda motor keduanya, menurut salah satu warga sekita lokasi kejadian,  kecelakaan tersebut sudah diselesaikan oleh kedua belah pihak keluarga, “Selain keduanya sudah saling kenal baik, juga mau bertanggung jawab atas kejadian ini.” Ungkap Gunawan. (Cw7)