Nyalip Kiri, Dahi IRT Benjut


Lumajang, Memo
Korban saat dievakuasi keteras rumah warga
Gara – gara ngerem ndadak dijalan penuh pasir, seorang ibu rumah tangga yang sedang mengendarai sepeda motor, terjungkal ketengah jalan nyaris tertabrak kendaraan yang berada dibelakangnya. Korban ialah Ely Astutik (35), asal Desa Labruk lor, Kecamatan Kota, terpaksa dilarikan ke Rumah Sakit, karena mengalami luka robek dikaki dan memar di dahi serta pipi.
Peristiwa ini terjadi sekitar pukul 17.00 WIB kemarin sore, ketika korban sedang mengendarai sepeda motor jenis honda beat berwarna merah dengan Nopol N 3994 ZD hendak menuju kerumah temannya di Desa Klanting.            
Informasi Memo menjelaskan, sore itu korban  mengendarai sepeda motor miliknya, dari arah timur menuju kebarat, dijalan semeru tepatnya depan patok lama dengan kecepatan cukup kencang, korban yang terburu – buru berusaha untuk menyalip kendaraan yang berada didepannya.
Melihat kondisi kendaraan yang berada didepannya berjalan sangat pelan, dan  berada ditengah – tengah marka jalan, korban yang semula hendak menyalip dari samping kanan mengurungkan niatnya, melainkan menyalip dari samping kiri.
Saat posisi korban sedang menyalip, tiba – tiba kendaraan yang berada didepannya berjalan sambil menepi kekiri, hal ini membuat korban bingung dan panik seketika itu langsung ngerem, tanpa disadari jalan yang berpasir membuat korban terjungkal beberapa meter ketengah jalan nyaris tertabrak kendaraan dari belakang.
“Untung saja, ketika korban bersama sepeda motor yang dinaikinya terjungkal, kendaraan yang berada dibelakang langsung ngerem, dan banting setir kekanan, kalau tidak entah apa yang akan terjadi terhadap diri korban.” Beber Sumarto penjual gorengan yang mangkal disebelah lokasi kejadian.
Peristiwa itu membuat warga yang melihatnya langsung berhamburan mendatangi lokasi kejadian untuk memberikan pertolongan terhadap korban, tiba dilokasi warga langsung mengevakuasi korban ke teras rumah warga sedang  sepeda motor milik korban turut diamankan oleh warga.
Melihat kondisi korban lemah serta  mengalami luka robek di kaki, benjot  didahi dan memar di pipi, seketika itu juga korban dilarikan ke Rumah Sakit Dr. Haryoto Lumajang untuk mendapatkan perawatan dari pihak medis.
Informasi yang diterima Memo dari pihak medis menyebutkan, saat ini korban masih mendapatkan perawatan secara intensif atas luka yang dialaminya, kemungkinan korban buat sementara harus rawat inap. “Korban masih dalam perawatan, mas” tutur salah satu petugas medis. (Cw7)