Motr TNI Dimaling


Lumajang, Memo
Aksi pencurian sepeda motor nampaknya mulai masuk perkotaan, kali ini menimpa korban bernama Imam Bukhori (40) seorang anggota Koramil Senduro, asal Jalan Mastrip, komplek Perumahan Gor Wira Bhakti Lumajang, Sabtu  (30/9) 17.29 WIB kemarin malam.
Rumah korban lokasi motor raib
Sumber Memo menjelaskan, malam itu korban  bersama keluarganya baru saja datang dari rumah temannya, tiba dirumahnya, korban  menaruh motor jenis honda supra 125 berwarna hitam dengan Nopol P 3732 S miliknya,  di teras samping rumahnya, dengan tidak lupa mengunci setir, dan kemudian korban bersama istrinya terus masuk kedalam rumahnya.
Karena suara azdan magrib sudah berkumandang, korban bersama istrinya lagsung menunaikan sholat berjamaah di mushollah ruang belakang rumah. Tanpa disadari sepeda motor milik korban telah di incar oleh para pelaku kejahatan.
 Melihat korban bersama istrinya berada didalam rumah, pelaku  melihat sepeda motor   yang  masih kinyis – kinyis berada didepan mata, langsung memamfaatkan kesempatan untuk melakukan aksi jahatnya, pelaku terus mengambil sepeda motor milik korban dengan terlebih dahulu merusak kunci setir motor,baru kemudian motor dibawa kabur.
Setengah jam kemudian, usai sholat maghrib, korban bergegas keluar rumah hendak membeli sesuatu di  toko sebelah rumahnya. Sampai di teras rumah, korban kaget ketika melihat motornya sudah tidak ada ditempat, melihat hal seperti itu korban kembali masuk kedalam rumah dan mengecek mungkin dimasukkan kedalam oleh istrinya.
Tetapi, hasilnya nihil dan istrinya pun turut bingung ketika mendengar cerita dari korban, tanpa membuang waktu korban terus bergegas keluar rumah menuju kerumah salah satu tetangganya untuk menanyakan keberadaan motor miliknya hasilnya juga nihil, merasa bingung dan panik  korban seketika itu langsung menghubungi Polsek Kota untuk melaporkan kejadian yang di alaminya.
Kapolsek Kota Iptu Totok Suyadi ketika dikomfirmasi Memo (30/9) membenarkan adanya pencurian sepeda motor milik anggota Koramil Senduro, TKP Jalan Mastrip komplek Perumahan Gor Wira Bhakti Lumajang, “Motornya hilang saat ditinggal sholat oleh korban didalam rumahnya.” Kata Totok.
Saat ini, Totok mengaku masih mengumpulkan keterangan saksi-saksi terkait peristiwa tersebut. Ini dilakukan untuk segara bisa melacak siapa pelaku pencuriannya. “Kia mash beruapaya meacaknya” ungkap Totok lagi.(cw7)