Maraknya Pelanggaran Lalu Lintas


Lumajang, Memo
Kesadaran pengendara roda dua, roda tiga dan roda empat dalam berlalu lintas dijalan raya yang melewati jalan perempatan Klojen masih minim. Terlihat masih banyak yang melakukan pelanggaran seperti menerobos lampu merah serta menerobos rambu – rambu lalu lintas yang ada.
Padahal rambu – rambu lalu lintas terlihat jelas terpampang di sisi kanan dan kiri jalan perempatan Klojen ini. Tidak tahu apakah kenyataan ini merupakan faktor sepi dan pengendara yang memang nakal, atau pengendara sengaja melanggar karena tidak ada petugas di pos pantau.
 Pengamatan Memo dari sekitar jalan perempatan jalan Klojen, (3/10) sekitar pukul 11.00 Wib kemarin siang, dijalan ini masih banyak pengendara sepeda motor dan pengemudi kendaraan pribadi, MPU serta truk yang melakukan pelanggaran diantaranya menerobos lampu merah, menerobos rambu – rambu lalau lintas.
Dari arah barat tidak diperbolehkan berjalan masuk ke arah timur, namun masih ada saja sepeda motor dan becak menerobosnya, serta dari arah barat banyak kendaraan roda dua, roda empat, bahkan truk langsung belok ke kiri tanpa harus mengikuti isarat lampu merah, hal inilah yang mengundang peristiwa kecelakaan terjadi.
Samidi, salah satu warga mengaku jika persoalan tersebut sudah terjadi sejak lama. Bahkan tidak jarang terjadi kecelakaan karen apengendara terkesan saling mendahului. “Memang banyak yang sengaja melanggar lalu lintas” ujar samidi.
Menurutnya, petugas hendaknya melakukan pemantauan disekitar jalan tersebut. Bahkan Samidi berharap agar. “Ditindak saja biar kapok” ungkap Samidi lagi. Hal senada juga disampiakan oleh Hendra, menurutnya petugas harus bertindak agar tidak ada pengendara nakal yang nekat menerobos lalu lintas.(cw7)